PERISTIWATANJUNG JABUNG BARAT

Bupati Safrial Jadi Irup Peringatan Hari Pendidikan Nasional

TANJABBAR, DELIKJAMBI – Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) Dr.Ir.H. Safrial MS pimpin upacara Peingatan Hari Pendidikan Nasional 2019 di lapangan Kantor Bupati Tanjabbar, Senin (2/5/2019).

Upacara tersebut diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang terdir dari Pejabat eselon II,III, IV serta Seluruh staf dan TKK dilingkup Setda/OPD, TNI, Polri, Guru, serta siswa/i Kota Kualatungkal.

Sebagaimana kita ketahui, Tanggal 2 mei diambil dari hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pahlwan nasional sekaligus Bapak Pendidikan Nasional.

Lanjut Bupati Safrial, Bangsa Indonesia baru saja berhasil melewati tahap puncak perhelatan pemilihan umum serentak 17 April yang lalu, kini prosesnya masih berlanjut menuju penentuan akhir pada 22 Mei 2019. Dilihat dari sudut pandang pendidikan, didalam pemilu harus terjadi pembelajaran bagi setiap warga negara.

pembangunan pendidikan dan kebudayaan dalam rangka penguatan sumberdaya manusia berkualitas, akan berjalan secara optimal manakala pemerintah daerah dengan sengenap pemangku kepentingan yang ada proaktif dan lebih aktif dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan dan kebudayaan.

“Momentum hari pendidikan nasional, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitik beratkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,” kata Bupati.

Di samping itu, dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional ini juga diberikan penghargaan atas partisipasi guru selama mengabdi.

(REZA)

Facebook Comments
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles