oleh

Sambut HUT RI Ke-74, Desa Ngaol Gelar Turnamen Kades Cup

MERANGIN, DELIK JAMBI – Hari kemerdekaan Republik Indonesai yang ke-74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustua 2019, sudah didepan mata. Maka, sudah sepatutnya kita sebagai bangsa Indonesia mengenang jasa-jasa pahlawan kita, yang sudah membela bangsa Indonesia di dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Maka dari itu, Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019 serta meningkatkan tali silaturahmi antar pemuda dan seluruh masyarakat, Desa Ngaol Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin, menggelar turnamen bola kaki, “Kades Ngaol Cup” yang memperebutkan Piala Emas Bergilir. Minggu (04/08/2019).

Dalam pembukaan ajang bergengsi tingkal Desa Ngaol yang dipusatkan di lapangan Sutan Benok ini, dihadiri oleh Sekcam Tabir Barat Rahman, Kades Ngaol Subhan, perangkat Desa, serta seluruh masyarakat Desa Ngaol.

Acara diawali dengan pegelaran pawai yang diikuti oleh ratusan masyarakat Desa Ngaol. Penampilan peserta pawai yang terbilang unik menjadi perhatian bagi ratusan masyarakat yang menonton, seperti penampilan silat masal yang diperagakan oleh anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD) dari kontingen Dusun Kampung Tengah.

Andis Suhairi, Ketua panitia penyelenggara mengungkapan turnamen ini digelar untuk memeriahkan dan menyambut hari kemerdekaan RI, acara ini pula merupakan pegelaran rutin setiap tahunnya. Piala bergilir berlapiskan emas masih menjadi rebutan utama para peserta turnamen.

“Turnamen sepak bola ini digelar setiap tahun pada bulan Agustus dengan memperebutkan piala bergilir Kades Cup, piala bergilir bercoran timah, berlapit emas masih menjadi perebutan 6 club yang bertanding,” ungkap Sapari, Ketua Panitia.

Dikatakan Andis, pada ajang turnamen Kades Cup ini, selain memperebutkan piala bergilir juga akan mendapatkan uang pembinaan untuk juara pertama 3 juta, juara kedua 2 juta dan juara ketiga 1 juta. Dirinya berharap agar turnamen ini berjalan dengan lancar dan tidak ada keributan antar pemain, dan antar pendukung tim sepakbola pemain luar.

“Tujuannya untuk meng-olahragakan masyarakat, dan memasyarakatkan olahraga, serta menjalin silaturahmi antar warga,” Tambah Andis.

Dalam sambutannya, Subhan Kepala Desa Ngaol dua periode mengatakan, Hari kemerdekaan adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan. Selain mempertahankan kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif, yang dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan. Dengan demikian, para penerus bangsa khususnya pemuda-pemudi Desa Ngaol di tuntut untuk mengisi hari kemerdekaan ini dengan giat dan tekun.

“Tanggal 17 Agustus yang ditetapkan sebagai hari kelahiran bangsa Indonesia, menjadi sebuah moment untuk memupuk rasa nasionalisme generasi muda yang ada di Desa Ngaol. Memerangi hal – hal negatif yang dapat merusak masa depan pemuda,” ujar Subhan Kades Ngaol, dalam sambutannga. Minggu (04/08).

”Turnamen Sepak Bola ini telah mendapat respon yang sangat baik dari para pencinta Sepak Bola. Antusias dan animo masyarakat yang demikian besar menggambarkan bahwa olah raga sepak bola telah memasyarakat dan diminati oleh kalangan generasi muda,” tambahnya.

Dikatakan Subhan, bahwa tujuan dari terselenggaranya turnamen ini merupakan wujud kepedulian masyarakat dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan melalui sarana olahraga khususnya bola kaki.

“Dengan diadakan turnamen ini, kami berharap mampu memunculkan bakat-bakat terpendam para generasi muda hingga menjadi club bola kaki yang tangguh di Kabupaten Merangin,” harapnya.

Sementata itu, Sekcam Tabir Barat Rahman dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan pemuda khususnya Karang Taruna Desa Ngaol atas terselenggaranya turnamen sepak bola “Kades Ngaol Cup 2019” ini. Ia berharap melalui even tersebut bisa membangun komunikasi pemuda melalui olahraga Sepak Bola tingkat Desa ini.

”Kompetisi seperti ini mestinya menjadi solusi membuka peta jalan prestasi atlet sepakbola”, tukasnya.

”Saya berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay.” Pungkasnya.

(ADHE)

News Feed