oleh

Kades Ngaol Salurkan BLT DD kepada 153 KK

BUNGO, delikjambi.com – Akibat Pendemi COVID-19 yang melanda Negeri saat ini, banyak dampak yang dirasakan masyarakat terutama terkait perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, Kepala Desa Ngaol, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Subhan, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kepada 153 Kepala Keluarga Desa Ngaol. Senin (18/05/2020) bertempat dihalaman kantor Desa Ngaol.

Dalam sambutannya Kepala Desa Ngaol Subhan menyampaikan kepada seluruh Masyarakat Desa Ngaol yang menerima BLT DD dapat memanfaatkannya sesuai kebutuhan mengingat hingga saat ini pemerintah belum bisa memastikan kapan dampak virus Corona ini akan berahir.

Dikatakan Subhan, bahwa Pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat/warga tidak mampu akibat Pendemi Virus COVID-19 .

“Lebih kurang 25 keluarga (KK) yang akan menerima bantuan, dengan jumlah Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per bulan selama 3 bulan April, Mei, Juni,” Ungkap Kades Ngaol Subhan.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, Bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah.

“Saya berharap bantuan yang diberikan selama tiga bulan ini dimulai bulan April hingga bulan Juni tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik yakni untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Reporter: Adhe

News Feed