oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Ngaol Semprotkan Disinfektan ke Fasilitas Umum dan Pemukiman Warga

MERANGIN, delikjambi.com – Dalam rangka upaya mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona, Pemerintah Desa Ngaol, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Jambi, melakukan menyemprotkan cairan disinfektan pada fasilitas umum hingga permukiman masyarakat, Senin (13/4/2020).

Penyemprotan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Ngaol Subhan serta petugas kesehatan dan dibantu sejumlah warga setempat. Selanjutnya, penyemprotan dimulai dari Kantor Desa Ngaol, fasilitas umum, dan pemukiman warga.

Kepala Desa Ngaol Subhan mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sesuai intruksi pemerintah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.

“Saya harapkan kita semua dapat mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu berprilaku hidup bersih dan sehat, diantaranya biasakan cuci tangan pakai sabun,” ucapnya.

Pihaknya antusias mendukung upaya pemerintah daerah dan pusat dalam mencegah penyebaran virus corona, kendati desa ini terbilang berada cukup jauh dari perkotaan tetapi tetap mewaspadainya.

“Kami juga mengingatkan warga dengan memasang beberapa spanduk imbauan bagaimana cara mencegah, dampak, dan akibat apabila terkena virus ini,” katanya.

Dia berharap melalui kegiatan ini dapat menghindari masuknya covid-19 di wilayah desa setempat. “Karenanya peran aktif masyarakat juga penting dalam mencegahnya,” pungkasnya.

Reporter: Adhe

News Feed