oleh

Relawan “Bungo Peduli Lawan Corona” Salurkan 50 Pcs APD, Hand Sanitizer, serta makanan dan Minuman Sehat

BUNGO, delikjambi.com – Relawan Bungo Peduli Lawan Corona (BPLC) kembali mendistribusikan 50 pcs Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Azmat yang merupakan hasil dari produksi sendiri kesejumlah tenaga kesehatan, Jum’at (3/4/2020).

Diantaranya, Rumah sakit Bayangkara Polda Jambi sebanyak 15 Pcs APD yang diterima langsung oleh Kabiddokes Polda Jambi Kombes Pol dr. Yolie Diana Koesnin dengan disaksikan langsung Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, M.Si., melalui Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji, S.I.K., M.Si. di Mapolda Jambi.

Kapolda menyampaikan Puji syukur kepada Allah SWT dan ucapan terimakasih kepada Relawan bungo yang memberikan kerja nyata berupa membuat alat pelindung diri yang di sumbangkan ke Polda Jambi.

Selain ke RS Bayangkara Polda Jambi, BPLC juga mendistribusikan ke RSUD H Hanafie Muara Bungo sebanyak 15 Pcs APD dan Handsanitizer yang diterima langsung Kabid Pelayanan dr Oneng Soekiraten. BPLC juga mendistribusikan ke Dinas Kesehatan Bungo sebanyak 20 Pcs APD yang di terima langsung Kepala Dinas Kesehatan Bungo dr Safaruddin Matondong.

 

Kabid Pelayanan RSUD H Hanafie menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap masyarakat yang telah berdonasi, dan membantu kebutuhan para medis.

Selain itu, relawan juga langsung menyerahkan APD maupun sejumlah multivitamin, minuman sehat dan handsanitizer kepada tenaga kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo.

Kadis Kesehatan, dr Safaruddin Matondang menyampaikan apresiasi kepada para relawan. Pihaknya menyampaikan kebanggaan atas kepedulian masyarakat Bungo kepada para medis dan tim penanganan Covid-19.

Ia berharap Kabupaten Bungo dijauhkan dari Covid-19 dan para petugas medis, tim penanganan serta relawan tetap dapat berkerja dengan baik dan selalu di beri kesehatan.

Akhmad Ramadhan, koordinator relawan menyampaikan. Pihaknya terus memproduksi lebih banyak APD, dan di harapkan dapat menyentuh lebih luas lagi ke tenaga medis. Pihaknya juga akan menyalurkan sejumlah donasi yang di salurkan masyarakat dalam bentuk barang.

“Selain uang, kita juga menerima donasi dari masyarakat dalam bentuk barang, seperti makanan dan minuman sehat. Ini sebagian sudah kita distribusikan ke rumah sakit maupun tenaga kesehatan lain di bawah Dinas Kesehatan Bungo,” tarang Ramadhan.

Reporter: Adhe

News Feed