oleh

Jelang Pilkada Bungo 2020, Sudirman-Erick Tantang Sang Petahana Hamas-Apri

BUNGO, delikjambi.com — Jelang Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kabupaten Bungo tahun 2020, Pasangan incumbent H Mashuri dan H Safrudin Dwi Apriyanto yang digadang-gadangkan akan bertarung melawan kotak kosong, nampaknya akan mendapat penantang yang tak disangka-sangka.

H Sudirman Zaini – Muhammad Erick Hendrizal (SZ-Erick) menyatakan siap maju menantang pertahana Hamas-Apri. Pernyataan positif maju diungkapkan oleh Erick. Dia mengatakan sudah positif maju bersama mantan Bupati Bungo periode 2011 – 2016 yakni Zudirman Zaini.

“Insaallah sudah positif maju dindo. Saya sebagai calon wakil, dan pak Sudirman Zaini sebagai calon Bupatinya ,” ucap pria yang akrab disapa Dr Erick ini, Selasa (1/9).

Dikatakan Erick, saat ini pihaknya sedang melakukan loby partai untuk perahu maju nanti. Dukungan sementara yang sudah didapat, katanya adalah dari partai PKB dan partai Perindo.

“Insyaallah sudah positif PKB dan Perindo. PKB punya 3 kursi, sementara Perindo punya 1 kursi. Artinya, kita masih butuh beberapa partai lagi untuk maju ,” sebut dosen salah satu perguruan tinggi ini.

Untuk mencukupi kekurangan ini, lanjut Dr Erick, kini pihaknya tengah intens melakukan komunikasi dengan pimpinan partai. Pasalnya, waktu pendaftaran di KPU hanya tersisa beberpa hari lagi.

“Nanti kalau sudah final partai apa saja yang memberikan rekomendasi akan kita informasikan. Sekarang, kami meminta doa dan dukungan semua pihak agar niat baik kami berjalan dengan lancar ,” harap putra kelahiran Tanah Tumbuh ini.

Sementara itu, Sudirman Zaini saat dihubungi via telfon belum mengeluarkan pernyataan resmi karna saat ini sedang berada di Jakarta.

“Saya lagi di Jakarta, jawabannya tunggu saya pulang ke Bungo,” ucapnya.

Reporter: Adhe

 

News Feed