oleh

Gelar Audiensi Dengan Media, Ini Pesan Bupati

KualaTungkal, delikjambi.com –  Selasa (4/5) sore sekitar pukul 17.00. WIB. Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, Bersama wakil bupati menggelar acara audiensi dan silaturahmi bersama rekan media. Acara yang digelar di rumah dinas Bupati tersebut juga dihadiri Sekda,  Asisten, Staf Ahli, Kabag Protokoler dan Kadis Kominfo dan puluhan awak media. Baik itu media cetak maupun online.

Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan kalau dirinya tidak anti kritik dan alergi dengan wartawan. Mengingat latar belakang beliau sebelumnya seorang dosen,  yang tak jarang mendapatkan demo atau kritikan dari para mahasiswa. Bupati juga berpesan agar rekan media bisa menjadi wartawan yang profesional. Memandang sesuatu itu secara konperensif.

“Jadilah wartawan yang profesional artinya bisa memandang sesuatu itu secara utuh dan keseluruhan. Sehingga semua informasi yang disajikan bisa berimbang dan akurat sesuai dengan fakta di lapangan.,”ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya juga membutuhkan informasi dan masukan dari rekan media. Jika bukan dari rekan media dari mana saya bisa mendapatkan infor masi dan bergerak cepat.

“Contoh kecil adalah adanya kerusakan jalan yang ada di dalam kota. Serta musibah kebakaran di Teluk Nilau belum lama ini.  Info ini saya dapat dari rekan media,  sehingga dengan responsif, educatif,  kita tidak telat datang untuk melakukan eksekusi. Kritikan  atau mengkritisi apa yang menjadi kekurangan pemkab. Terlebih dalam hal atau proses pembangunan, sangatlah dibutuhkan, selagi itu semua berimbang. Agar kita semua bisa  bergerak cepat untuk pembagunan,”tambah bupati yang biasa akrab disapa UAS ini.

Secara tegas, bupati mengakui peran dari media sangatlah signifikan dan luar biasa.  Baik itu dalam penyajian berita yang baik, maupun negatif. Untuk dirinya mengaku ingin melaksakan kegiatan serupa secara rutin untuk ke depannya.

Sebelum mengakhiri  sambutannya,  bupati juga menyampaikan kabar baik setelah lebaran nanti.

“Insya Allah setelah lebaran nanti Dirjen PUPR, Komisi V DPR RI, akan kita datangkan bersama Mentri PUPR.  Kita akan minta tolong agar bisa memaksimalkan dana APBN untuk pembangunan di Tungkal. Mengingat jika kita mengandalkan APBD saja tentunya tidak akan cukup. Kita minta selesaikan masalah pembangunan,  termasuk masalah PLN., karena ini masalah yang krusial. Untuk itu kita nantinya agar setiap OPD bisa segera menyiapkan proposal bantuan,”pungkas UAS secara tegas, seraya memberikan kabar baik ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, serta sholat magrib berjamaah dan dilanjutkan sesi tanya jawab. Tak lupa Bupati mengajak photo bersama dan memberikan bingkisan hadiah ke sejumlah rekan media yang hadir.

Reporter: Reza