oleh

Peringati Hari Buruh, Polres Tanjab Barat Gelar Apel Silaturahmi

KualaTungkal,  delikjambi.com – Peringatan hari buruh sedunia kali ini sangatlah berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Untuk merayakan hari buruh sedunia di masa pandemi saat ini. Jajaran Polres Tanjab Barat menggelar  Apel Silaturahmi Polri/TNI, Pemda dan F. Hukatan KSBSI. Kegiatan apel  ini dipimpin oleh Waka Polres Tanjab Barat KOMPOL ALHAJAT, S.I.K di Mako Polres Tanjung Jabung Barat, Sabtu (01/05/21) Sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam Sambutannya,  Kapolres yang didampingi oleh Waka Polres mengatakan, pada hari ini dilaksanakan hari Buruh Sedunia/Hari May Day. Dirinya  mengucapkan terima kasih, karena telah mengerti  dengan keadaan saat ini.

“Kami apresiasi kepada bapak-ibu sekalian yang telah berinisiatif dalam pelaksanaan hari Buruh Sedunia (May Day). Dengan kegiatan yang bermanfaat, kami juga berterima kasih karena bapak ibu sekalian yang kami anggap mengerti situasi pada saat ini,” ujarnya dalam sambutannya yang disampaikan langsung oleh Waka Polres.

Sementara itu,  Korda Hukatan   Prov Jambi,  Masta Aritonang juga mengucapkan terima kasih  kepada Kapolres Tanjab Barat. Terlebih telah memfasilitasi pelaksanaan Hari Buruh Dunia atau May Day di saat pandemi. “Kami meyakini apa yang terjadi hari ini adalah bentuk pengayoman dan kerjasama Polres Tanjab Barat dan Disnaker Tanjab Barat,”ungkapnya.

“Kami juga meminta kerja sama dengan Pemerintah Kab. Tanjab Barat untuk membantu kaum buruh. Guna untuk meminimalisir dampak Undang-undang Cipta Kerja yang menurut kami banyak menindas kaum buruh,” pintanya secara tegas

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan F. Hukatan KSBSI Tanjab Barat,  Hasian Marbun.  Selain mengucapkan terima kasih kepada Kapolres. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Polsek Tebing Tinggi dan Disnaker. Lantaran telah bersinegritas dalam meminimalisir Undang-undang Cipta Kerja yang kami nilai telah mendegradasi hak-hak buruh.

Rasa bersyukur disampaikan  Kadisnaker Kab. Tanjab Barat DIANDA PUTRA, S.STP., M.S, saat mengikuti apel silaturahmi ini. Karena pada saat ini KSBSI Tanjab Barat yang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Hari Buruh Sedunia atau May Day. “Kami mengucapkan selamat kepada buruh sekalian dalam pelaksanaan hari May Day ini, “ungkapnya.

Dirinya menuturkan, Pemkab Tanjab Barat sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi sekali kepada para buruh sekalian. “Mengingat  saat bulan suci Ramadhan saat ini, pelaksanaan May Day disesuaikan dengan keadaan yang ada. Terlebih dengan situasi pandemi Covid-19,” kata Diandra.

“Kita tetap utamakan kebersamaan dan kekeluargaan. Kita semua adalah keluarga besar Indonesia, mari kita bangun kegotong royongan in. Serta jaga situasi yang harmonis. Kami sampaikan juga mengenai pelaksanaan vaksinasi guna pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan Pemberian Bantuan Sosial berupa Paket Sembako berjumlah 50 Paket secara simbolis kepada 4 orang Perwakilan F. Hukatan yang diserahkan oleh Waka Polres Tanjab Barat KOMPOL ALHAJAT, S.I.K, Kadisnaker Tanjab Barat DIANDA PUTRA, S.STP., M.SI, Kabag Ops Polres Tanjab Barat KOMPOL ISWANDI SYAHLAN, SH, Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab KAPTEN INF BOIMIN.

Reporter: Reza