oleh

Diduga Pengerjaan Asal-asalan, Proyek Jalan Aspal Setengah Milyar Bisa dikelupas dan diremas

KualaTungkal, delikjambi.com, – Miris jika mendengar aspal yang nilainya mencapai setengah milyar rupiah, namun bisa diremas dengan tangan. Namun demikian fakta yang ditemukan di lapangan, saat media ini turun ke lokasi (28/10/22). Tepatnya di Jalan Mubarok, RT 05 dan 06 Desa Mandala Jaya.

Tidak bisa diketahui secara pasti siapa pelaksana pekerjaan pengaspalan ini. Mengingat di sekitar lokasi sudah tidak ada lagi papan proyek. Kuat dugaan perjaan pengaspalan jalan ini baru  saja kelar dikerjakan. Parahnya lagi, pekerjaan ini terkesan asal jadi. Berdasarkan hasil pantauan di lokasi, diduga pekerjaan pengaspalan ini menggunakan aspal jenis Asphalt  Treatet Base (ATB).

Meski demikian hal ini bisa dipastikan, kalau ini merupakan proyek pengaspalan dari Dinas PerKim Tanjab Barat. Melalui dana APBD tahun 2022. Sebagaimana dituturkan warga sekitar, yang enggan namanya disebutkan. Dirinya menuturkan kalau pengaspalan ini baru saja selesai dalam bulan Oktober ini.

“Pengaspalan ini, bukan proyek dana desa, tapi proyek dari dinas PerKim pak. Soalnya kemaren – kemaren masih ada papan proyeknya,” ujarnya seraya enggan menyebutkan namanya.

Bahkan dirinya juga menyebut, kalau pembakarannya menggunakan kayu api untuk bakar aspal. Dirinya juga sangat menyayangkan, meski baru saja selesai dikerjakan. Namun tak jarang standar kendaraan bisa amblas. Serta pinggirannya, aspalnya lembut.

“Bapak lihat aja bekas yang berlobang dan ada yang bergelombang. Coba bapak remas dengan tangan, aspal yang dipinggirnya lembut pak. Kalau motor lewati atau nuruni jalan pinggir itu, bisa ambyar aspalnya pak, lantaran lembut tadi,”bebernya lebih lanjut

“Kalau panjangnya, setahu saya lebih kurang lima ratus meter. Karena ini jalan kita, jadi kita tahu. Ini ada dua RT yang dilewati,”pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada pihak Dinas PerKim yang bisa dihubungi.

Reporter: Reza