ADVETORIALDAERAHEDUKASIINFORMASIJAMBINASIONAL

Didampingi Keluarga, Marwan Siregar Kembalikan Formulir Pendaftaran Caketum HIPMI Bungo

BUNGO, deliljambi.com – Didampingi Keluarga, Pengusaha muda, Marwansyah Putra Siregar mengembalikan Formulir pendaftaran calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Mudah Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bungo periode 2020-2023, Selasa (07/07/2020).

Pengembalian berkas pendaftaran dari Marwan Siregar yang saat ini juga duduk di Kursi DPRD Kabupaten Bungo diterima langsung oleh Ketua panitia Muscab IV BPC HIPMI Bungo, H Marwan.

Saat diwawancarai usai pengembalian berkas, Marwan Siregar mengatakan bahwa hari ini bermaksud menindaklanjut pendaftaran yang telah dilakukan dengan mengembalikan formulir pendaftaran.

“kami berharap bisa melanjutkan estafet kepemimpinan BPC HIPMI Bungo dan dapat berperan memajukan perekonomian di Sumatera Selatan,” ungkapnya

Disampaikannya, jika nanti dirinya benar terpilih menjadi ketua HIPMI Bungo, Ia memiliki Visi menjadikan wadah pengusaha, membuka jaringan, menciptakan kader-kader pengusaha muda di Kabupaten Bungo dan menciptakan organisasi yang berkualitas.

“Adapun untuk misi saya kedepannya, saya akan mengadakan kegiatan rutin setiap bulan berupa rapat forum bisnis, seminar ataupun diskusi tentang kewirausahaan. Selanjutnya, mendorong ekonomi kerakyatan melalui penguatan jaringan bisnis, membuat galery HIPMI untuk mempromosikan anggota HIPMI dan bisnis usahanya, dan menjadi mitra strategis dengan pemerintah Kabupaten Bungo,” paparnya.

Lebih lanjut Marwan Siregar, mengungkap program utamanya jika nanti dirinya terpilih menjadi pimpinan BPC HIPMI Bungo, yakni dirinya akan membuat area Food Court yang berada di Taman Hijau Muara Bungo. Nantinya, diarea food court tersebut akan diadakan festival-festival bisnis.

“Ini merupakan program yang belum diwujudkan oleh Ketum sebelumnya, saya akan melanjutkannya. Nantinya di aera food court itu juga akan kita jadikan tempatnya para pengusaha-pengusaha muda, khusunya yang telah menjadi kader HIPMI,” tambahnya.

Tujuan HIPMI adalah mendorong jiwa kewirausahaan, membina, mengembangkan, dan memajukan pengusaha muda Indonesia dan memperluas networking, menambah wawasan dalam bidang bisnis dan ekonomi, serta menambah pengalaman dalam berbisnis dan berorganisasi.

“Saya sangat berharap HIPMI menjadi dasar kita berkembang untuk mengembangkan usaha, jaringan, dan wawasan. HIPMI memang pejuang pengusaha, kita semua berkontribusi dalam ekonomi negara,” harapnya.

Ketua Panitia Muscab IV BPC HIPMI Bungo, H. Marwan mengatakan bahwa HIPMI adalah organisasi perkaderan, HIPMI Bungo tetap berpegang pada AD/ART untuk Muscab.

“Benar, hari ini kita menerima satu kandidat perdana yang mengembalikan berkas pendaftaran, atas nama Marwansyah Putra Siregar,”jelas H. Marwan.

H. Marwan menyampaikan, dari 3 orang kandidat yang mengambil formulir pendaftran saat ini baru 1 kandidat yang mengembalikan. Pihak panitia akan tetap menunggu hingga batas alhir pengembalian berkas pendaftran yakni 10 Juli 2020.

“Apapun nantinya, baik calon tunggal atau bertarung kita ingin bertanding tapi tetap bersanding, siapapun yang terpilih bisa menyambut estafet kepemimpinan di HIPMI Bungo, diharapkan ketum terpilih nanti dapat memberikan virus virus usaha demi kemajuan ekonomi di Kabupaten Bungo,” pungkasnya.

Reporter: Adhe

Show More

Related Articles