oleh

Dipenghujung Diklatcab, BPC HIPMI Bungo Gelar Outbound

BUNGO, delikjambi.com — Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Bungo, menggelar aktifitas outbound, Minggu (5/7/2020).

Acara yang dilaksanakan di Semagi Waterpark Muara Bungo ini, sebagai acara puncak sekaligus penutupan Diklatcab Hipmi Angkatan IV yang diselenggarakan sejak 3 Juli 2020 di Semagi Hotel Muara Bungo.

Ketua Pelaksana Diklatnas Hipmi Bungo Angkatan IV, H. Marwan mengatakan, kegiatan outbound ini bertujuan untuk mempererat kekompakan dan solidaritas antar peserta serta melatih kekuatan fisik juga mental mereka sebagai pengusaha muda.

“Setelah tiga hari masuk hari mengikuti kegiatan dan belajar implementasi Pancasila, nilai-nilai kebangsaan, wawasan nusantara, dan lain sebagainya di hari terakhir ini kami ingin memberikan kegiatan yang berbeda yaitu dengan kegiatan outbound. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kekompakan diantara para peserta yang berasal dari berbagai daerah sekaligus membangun kerjasama tim yang kuat dan solid di antara peserta,” ujar H. Marwan.

Lewat kegiatan outbound ini H. Marwan berharap para peserta dapat lebih memaknai arti yang sebenarnya dari sebuah tantangan. Selain itu, kegiatan ini selain fun atau senang-senang, juga mengandung makna.

“Outbound ini terdiri dari berbagai medan tantangan yang harus dihadapi, jadi kami ingin melihat sekuat apa para peserta dalam menghadapi sebuah tantangan. Dari sini mereka bisa belajar tentang motivasi, kerjasama, dan pentingnya memiliki jiwa yang tak mengenal kata menyerah. Sebagai pengusaha muda mereka harus memiliki jiwa yang tangguh supaya bisa terus berkembang di tengah ketatnya persaingan bisnis saat ini,” kata H Marwan menjelaskan.

Peserta Diklatnas Hipmi Bungo terdiri dari 48 pengusaha dan calon pengusaha muda. Selama tiga hari berjalan ini, mereka mendapatkan pemaparan dengan tema yang berbeda- beda setiap harinya dari Bupati Bungo, Kapolres Bungo, Dandim 0416/Bute, Kadis Perizinan Kabupaten Bungo, kadis perindagkop, Kadisporapar, dan penyampaian dari Ketum BPD Jambi dan BPC Bungo, serta beberapa Mantun HPMI Bungo.

“Seperti pada hari ini, sebelum ketiatan Outbond atau games dimulai, pada peserta kita beri sosialisasi tentang bahaya obat-obatan terlarang barkoba. Yang lasung disampaikan oleh BNNK,” ungkapnya lagi.

“Ada banyak kegiatan bermanfaat yang telah kami lakukan didalam diklatcab. Mulai dari mendengarkan pemaparan, membentuk kelompok diskusi, tanya-jawab dengan narasumber, dan lain sebagainya. Setelah acara ini selesai, diharapkan para peserta Hipmi dapat pulang ke daerahnya masing-masing dengan membawa bekal ilmu yang bermanfaat, serta menambah jumlah relasi yang berguna untuk membangun kerjasama bisnis,”pungkas Heru.

Selanjutnya usai kegiatan Outbound, acara dilanjutkan dan ditutup dengan pembagian sertifikat diklatcab kepada seluruh peserta.

Reporter: Adhe

News Feed