BUNGOEDUKASIINFORMASIINTERNASIONALNASIONAL

Dampak Virus Corona, Libur Sekolah di Bungo Diperpanjang

BUNGO, delikjambi.com – Pemerintah Kabupaten Bungo memperpanjang masa libur sekolah hinga 5 April 2020 kedepan. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Bungo, Masril. Ia mengatakan, kebijakan memperpanjang waktu libur bagi para siswa di rumah diambil setelah Pemerintah Kabupaten Bungo mempertimbangkan adanya tren kenaikan orang dalam pemantauan (ODP) di wilayah Kabupaten Bungo.

Berdasarkan data yang dihimpun dari situs resmi pantauan covid-19 Kabupaten Bungo https://covid19.bungokab.go.id, Hingga Jumat (27/3/2020) pukul 13.00 Wib, tercatat jumlah OPD di Bungo terus mengalami kenaikan, di mana saat ini jumlah OPD mencapai 108 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) satu orang.

“Karena itu waktu libur untuk siswa tetap di rumah diperpanjang hingga sepekan lagi,” kata Masril, Kadis Pendidikan Kabupaten Bungo.

Dia mengatakan, kebijakan meliburkan aktivitas sekolah dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bungo. Menurut Masril, dengan kebijakan itu, siswa tetap akan bekerja di rumah seperti biasa.

“Apalagi, UN telah ditiadakan, dengan begitu secara otomatis sekolah harus diliburkan demi mencegah penyebaran virus corona,” kata dia.

Lebih lanjut Masril juga meminta kepada para orang tua murid untuk mengisi waktu ini dengan tetap menyuruh anaknya belajar di rumah. Jangan sampai masa tidak masuk sekolah ini dimanfaatkan untuk kegiatan negatif.

“Kami minta untuk tetap belajar di dalam rumah. Jangan sampai ada yang liburan atau malah pergi pada tempat keramaian. Tujuan diliburkan adalah agar berdiam diri di dalam rumah,” tutupnya.

Rep: Adhe

Show More

Related Articles