oleh

Turunkan Alat Berat, Al Haris Turun Langsung Pantau Longsor

Merangin, delikjambi.com – Hujan dengan intensitas tinggi menguyur wilayah Jangkat, Jangkat Timur, Lembah Masurai dan sekitarnya tadi malam. Akibatya sejumlah titik di Kecamatan Lembah Masurai dan Jangkat Timur dilanda longsor dan banjir bandang, Kamis (26/3).

Dimana hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Merangin berdampak dengan longsornya tebing yang ada di sepanjang jalan lintas Bangko ke Kecamatan Jangkat. Tak hanya longsor,banjir bandang juga terjadi di Desa Pematang Pauh,Kecamatan Jangkat Timur yang mengakibatkan dua korban terserat arus banjir.

Bupati Merangin, Al Haris langsung turun memantau titik banjir dan banjir bandang dengan menurunkan alat berat dari dinas PUPR Merangin. Bupati turun didampingi Asisten II Mardansyah, Kadis PUPR Aspan dan Kepala BPBD Merangin, Akmal Zen.

Pertama Bupati memantau pembersihan longsor di Sisin wilayah Desa Koto Rami, jalan yang awalnya tidak bisa dilalui sama sekali, kondisi terkini pasca dibersihkan alat berat arus lalu lintas Bangko-Jangkat kembali normal.

“Ada beberapa titik longsong yang harus segera dibersihkan, karena merupakan jalur yang dilewati warga. Di Koto Rami itu jalur Bangko-Jangkat dan di Pematang Pauh ada warga yang kabarnya terseret longsor,” kata Al Haris.

“Jadi hari ini harus dituntaskan titik longsor yang menutupi jalan. Dan alat berat terus siaga untuk membersihkan material longsor, sehingga jalan kembali lancar,” tambah Al Haris lagi.

 

Reporter: Adhe

News Feed