ADVETORIALBUNGODAERAHEDUKASIINFORMASIINTERNASIONALJAMBINASIONALOPINI

Catatan Relawan BPLC: Rusdan, Sosok Perawat Berani Yang Layak Diberikan Penghargaan

BUNGO, delikjambi.com – Tidak banyak yang tau, sosok inilah yang menginsfirasi dan menggerakkan kami Relawan Bungo Peduli Lawan Corona (BPLC) untuk ikut ambil bagian dalam membantu Paramedis di Kabupaten Bungo.

Dia adalah Rusdan, seorang pria yang tergolong penganten baru ini merupakan sosok perawat yang punya dedikasi tinggi. Disaat kecemasan melanda paramedis, ia berani menangani dan merawat salah satu pasien PDP di Bungo dengan APD yang terbatas dan hanya mengenakan jas hujan sendirian.

Kami sempat terharu dan beberapa di antara kami terlihat mata sudah berkaca-kaca kala melihat keberanian ia menangani pasien tersebut. Berdasarkan cerita yang kami dengar terlihat jelas bagaimana ia merawat pasien PDP dengan baik, bersentuhan dengan pasien meski dengan APD seadanya.

Tidak terbayang bagi kami saat itu, ketulusan hati dan keberanian luar biasa tersebut ternyata nyata terlihat di mata kepala kami. Ia layak mendapatkan penghargaan, ia sosok yang berintegritas dan memiliki didikasi yang tinggi.

Jangan biarkan Rusdan dan para Rusdan Rusdan lainnya berjuang sendiri, perang di barisan depan tanpa senjata lengkap (APD), bantu mereka dengan apa yang bisa kita lakukan. Selamat berjuang Pahlawan Kemanusiaan.

Sebagai bentuk penghargaan, kami relawan Bungo Peduli Lawan Corona memberikan kejutan dihari ulang tahun dan perlengkapan APD. Walaupun sesungguhan penghargaan yang kami berikan jauh dari kata sesuai, atas keberanianya yang berada di garada depan dalam melawan penyebaran pandemi Covid-19 ini.

Salam hormat dan selamat ulang tahun Rusdan, semoga panjang umur dan selalu di berikan kekuatan serta kesehatan dalam menjalankan tugas mulia ini.

Reporter: Adhe

Show More

Related Articles