oleh

Relawan BPLC Bagikan Baju Hazmat, Handscoon dan 30 Dus Mineral ke 3 Posko Pantau Covid-19

BUNGO, delikjambi.com – Relawan Bungo Peduli Lawan Corona (BPLC), yang di gagas sejumlah jurnalis kembali mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke posko pantau perbatasan Bungo dengan kabupaten tetangga.

Relawan mendistribusikan masing-masing 2 APD baju Hazmat di setiap posko, sarung tangan medis serta 10 dus air mineral di masing-masing posko. Di antaranya posko pantau Bathin II Babeko, perbatasan dengan Tebo, posko pantau Pelepat, berbatasan dengan Merangin dan posko pantau Jujuhan, berbatasan dengan Dharmasraya.

Akhmad Ramadhan, koordinator relawan menyampaikan. Sebagai pos pemantau pintu masuk. Para petugas haruslah di bekali dengan pelindung diri yang memadai, terutama bagi tenaga medis di setiap posko.

“Dari setiap posko yang kita datangi, petugas terlihat begitu sigap dan benar-benar mengharapkan APD ini untuk mereka agar bisa nyaman dalam menjalankan tugas,” ucap Ramadhan.

Dr. Sendi Alfionita yang merupakan dokter jaga di posko Kecamaran Bathun II Babeko mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada pihaknya yang bertugas di perbatasan, karena ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan segera.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari relawan BPLC ini, karena kami memang membutuhkan seperti APD dan bantuan lainnya, agar kami bisa melaksanakan tugas dengan maksimal mungkin,”ucapnya.

Terpisah, Ivani Amelia Citra, petugas jaga di posko pantau Pelepat juga mengucapkan terimakasih atas bantuan para donatur melalui relawan BPLC. Dirinya dan teman-temannya mengatakan, APD memang menjadi kendala utama mereka di lapangan.

Selain baju hazmat dan sarung tangan. Pihaknya juga kesulitan mendapatkan masker. “Sangat berterimakasih sekali, ini sangat membantu kami. Terutama baju hazmat ini yang memang sulit di dapatkan,” ucap Ivani.

Hal senada juga disampaikan Ade putugas medis di posko di Kecamatan Jujuhan. Pihaknya saat ini sangat membutuhkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), terutama masker. Sementara itu, dengan diterimanya bantuan dari relawan BPLC pihaknya merasa sangat terbantu.

“Terimakasih, kami ucapkan kepada tim relawan BPLC atas bantuan yang diberikan. Semoga apa yang dilakukan oleh tim relawan ini menjadi contoh bagi relawan2 lain. Mengingat saat ini kami memang sangat sulit mendapatkan APD,” harapnya.

 

Reporter: Adhe

News Feed