Wabup Merangin Kunjungi Balita Stunting di Mensango

ADVETORIAL, DAERAH, MERANGIN4869 Dilihat

Bangko, delikjambi.com – Wabup Merangin Nilwan Yahya bersama rombongan Tim Percepatan Penurunan Stuntung (TPPS) Kabupaten Merangin, mengunjungi balita stunting di Desa Mensango Kecamatan Tabir Lintas, Selasa (31/1).

Balita bernama Seina Rizki Azkia (2), buah hati pasangan Ny Gesti dengan Rizki itu, setelah diintervensi (pengawasan rutin) selama sebulan oleh petugas gizi Puskesmas Tabir Lintas dan bidan Desa Mensango, berat badan dan tingginya bertambah.

Berat badan Seina Rizki Azkia yang semula 7,1 Kg  dan tinggi badannya 6,9 Cm pada pengukuran Desember 2022, sekarang berat badannya bertambah menjadi 7,9 Kg dan tinggi badannya menjadi 74 Cm. ‘’Terimakasih kepada tim medis Puskesmas, tim dari Dinas PPKB Merangin dan TPPS Merangin yang telah bekerja ikhlas untuk anak ini, sehingga pertumbuhannya sangat baik sekali,’’ujar Wabup didampingi Kadis PPKB Merangin H Abdaie.

Pada kesempatan itu wabup memberikan, susu dan telur untuk asupan gizi anak tersebut. Diharapkan wabup pada bulan berikutnya, berat badan dan tinggi anak itu bertambah lagi, sehingga pertumbuhannya bisa normal.

Kadis PPKB Merangin H Abdaie menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tidak lanjut dari deseminasi Audi Kasus Stunting. ‘’Anak ini  harus dipantau terus, dimonitoring dan dievaluasi, supaya cepat babas dari Stunting,’’ujar H Abdaie.

Tampak mendampingi wabup selain Kadis PPKB, Kepala Puskesmas Tabir Lintas Sri Hartati, petugas gizi Haryani Tumini, Bides Endang Purwida, Kades Tim Pendamping Keluarga (TPK) Intan dan Kades Mensango Mujiburahman.

Usai mengunjungi balita Stanting itu, wabup bersama rombongan bertolak ke Kecamatan Tabir Selatan, untuk melakukan monitoring dan evaluasi penurunan angka kemiskinan ekstrim dan stunting anak.