oleh

Wabup Bungo Jadi Irup Apel siaga pengendalian bencana hidrometeorologi

Bungo, delikjambi.com – Wakil Bupati Bungo menjadi inspektur upacara Apel siaga dan gelar peralatan pengendalian bencana hidrometeorologi, bertempat di Lapangan MTQ baru Bungo, Jum’at (17/01).

Turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Bungo, Dandim 0416 Bute, Kapolres Bungo, Kepala Pengadilan Negeri Bungo,serta tamu undangan yang lainnya. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh ASN maupun honor yang ada di lingkup pemerintah Kabupaten Bungo.

Wakil Bupati Bungo H.safrudin Dwi Aprianto mengatakan, kegiatan Apel siaga dan gelar peralatan pengendalian bencana hidrometeorologi digelar, pertama untuk peningkatan disiplin dan juga berikan tanggapan resmi dari pemerintah Kabupaten Bungo,

“Gejala sesuatu yang tidak kita harapkan tetapi kita harus punya langkah-langkah antisipasi dalam hal ini  oleh karena itu pada kesempatan Hari ini kita gelar apel untuk melihat sejauh mana kesiapan kita dari petugas  dalam hal peralatan juga, dan tenaga kita,”Ujar Wabup.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bungo Tobroni Yusuf juga mengatakan, berkaitan dengan titik rawan yang ada di Kabupaten Bungo ada 2 Kecamatan yaitu di Bungo Dani Dan Kecamatan Rimbo Tengah tidak ada terjadinya banjir dan longsor. Sedangkan 15 kecamatan yang lainnya dipastikan manakala terjadi hujan rawan banjir utama, tanah longsor dan juga angin puting beliung.

“kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo terutama untuk di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo, terus waspada terjadinya Banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung.” Kata Tobroni Yusuf.

BNPB Kesbangpol Bungo sudah menugaskan anggotanya disetiap kecamatan, agar apabila ada terjadinya musibah baik itu banjir, tanah longsor, maupun yang lainnya tim selalu siap siaga untuk melaksanakan tugasnya dan tupoksinya.

“Selain itu Pemerintah Kabupaten Bungo memberi bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah naik itu banjir dan tanah longsor secara simbolis.” pungkasnya.

 

Reporter: Adhe

News Feed