oleh

Tuntut Perbaiki Jalan, Ratusan Masyarakat Tabir Barat Akan Gruduk Kantor Bupati Merangin

MERANGIN, delikjambi.com – Keluhan demi keluhan masyarakat Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi yang terus disuarakan baik itu melalui media sosial, maupun secara langsung terkait kondisi jalan yang bisa dibilang tak layak untuk dilewati tampak hanya dipandang sebelah mata oleh Pemerintah Kabupaten Merangin, yang di pimpin oleh Al Haris dan Mashuri. 😆

Kondisi jalan yang sangat memprihatinkan tersebut, sudah dirasakan puluhan tahun oleh masyarakat. Namun, entah apa yang menjadi dasar pertimbangan pemerintah enggan memperbaikinya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh www.delikjambi.com, dengan kondisi infrastruktur jalan yang hingga saat ini tidak tersentuh perbaikan oleh pemerintah membuat terhambatnya kemajuan prekonomian di belasan desa didalamnya. Terlebih banyak anak-anak berprestasi yang bersekolah diluar daerah, terkadang menjadi korban akibat jalan tersebut.

Terkait hal tersebut, ratusan masyarakat Tabir Barat, yang terdiri dari pelajar, mahasisnya dan masyarakat umum akan menggelar aksi damai yang akan dipusatkan dibeberapa titik di Kabupaten Merangin. Hal ini dibenarkan oleh Muhamad Iqbal salah satu pemuda Tabir Barat yang juga selaku ketua HKTB Jambi.

“Benar bang, kami akan menggelar aksi damai yang di pusatkan di kantor Bupati Merangin, dan dibeberapa titik lainnya dalam kota Kabupaten Merangin, Senin (17/06).” Ungkap Muhamad Iqbal, Ketua HKTB Jambi. (16/06/2019).

Dikatakan Iqbal, adapun tuntutan yang akan disampaikan didalam aksi tersebut yakni mendesak Bupati Merangin Al Haris untuk segera memperbaiki jalan yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. “Tuntutan kami tidak neko-neko, hanya meminta pemerataan pembangunan infrastruktur jalan dan signal seluler di Tabir Barat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ikbal mengatakan, mengapa tuntuan pemerataan signal seluler atau internet juga disebutkan, pasalnya saat ini memasuki perkembangan jaman signal seluler dianggap sangatla penting dan urgen, mengingat saat ini siswa-siswi yang bersekolah di desa membutuhkan fasilitas internet, dan untuk mendukung sisten UNBK.

”Tuntutan kami jelas, sangat perlu di tanggapi dan di laksanakan oleh pemkab Merangin, karena jelas jalan penghubung antar kecamatan dan ini tanggung jawab pemkab Kabupaten Merangin, dan jaringan telpon ataupun internet yang sudah dirasakan masyarakat luas, tapi belum dirasakan masyarakat Tabir Barat khususnya, ini juga yang menjadi titik fokus tuntutan kami,” pungkasnya.

 

Rep: Adhe

News Feed