BUNGOINFORMASINASIONAL

Arus Balik Padat, Debi Ketum PMII Bungo Imbau Pemudik Berhati-Hati

BUNGO, delikjambi.com – Kepadatan arus balik pemudik di jalur utara lintas Summatera khususnya yang melintasi di Kabupaten Bungo masih memadati jalan, memasuki H+9 Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Berdasarkan pantauan disalah satu posko lebaran yang berada di Simpang PU Bungo banyak para pemudik menempuh dari arah Sumatera Barat menuju Bangko. Kepadatan arus balik terlihat disaat panjangnya antrian di trafick Light simpang PU Bungo tersebut.

Untuk diketahui, untuk mengantisipasi tingginya angka kecelakaan berlalu lintas para pemudik, Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Polres Bungo telah mendirikan beberapa posko lebaran dibeberapa titik yang dianggap rawan kecelakaan.

“Untuk tahun ini memasuki H+9 hari raya idul fitri 1440 Hijriyah, kepadatan arus balik pada jalan lintas Bungo masih terlihat padat, bagi masyarakat yang akan mudik diharapkan berhati-hati saat berkendaran” ucap Debi Krismanto, Ketua PC PMII Bungo. Kamis (13/6/2019).

Pemuda yang juga selaku Presma IAI Yasni Muara Bungo ini mengatakan bahwa, libur lebaran atau idul fitri 1440 H / 2019 M telah usai, dimana rata-rata para pemudik baik buruh maupun instansi pemerintah mulai sudah bekerja dari tanggal 10 juni 2019 lalu. Namun, kepadatan arus balik masih mulai tampak dari berbagai daerah yang melintas di wilayah Kabupate Bungo, Kamis 13/6/2019.

“Walaupun arus balik masih dipadati oleh para pemudik, semoga perjalanan berjalan aman dan lancar. Saya berharap para pemudik selalu menjaga kesehatan dalam pengendara dan selalu berhati-hati saat melintasi kepadatan jalan raya,” harapnya.

Lebih lanjut Debi berharap, setelah melakukan cuti bersama hari raya Idul Fitri para pegawai lingkup Pemkab Bungo diharapkan untuk tetap semangat menjalankan tugas dalam melayani masyarakat.

“Selain para pegawai yang telah aktif bekerja, bagi para anak sekolah yang juga telah aktif sekolah, untuk senantiasa menjaga kedisiplinannya. Apalagi saat ini siswa-siswj juga akan dihadapkan dengan ujian kenaikan kelas, tetaplah selalu semangat dalam belajar dan semoga cita-cita yang diingingkan dapat tercapai. Amin,” pungkasnya.

Facebook Comments
Show More

Related Articles