oleh

Pemkab Bungo Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad

-BUNGO-92 views

BUNGO, delikjambi.com – Ribuan masyarakat dari berbagai daerah padati arena MTQ Baru Muara Bungo, Jumat (22/11/2019). Kedatangan masyarakat kali ini bukan untuk kembali melihat perlombaan MTQ ke 49 tingkat Provinsi Jambi, melainkan untuk mengahadiri dan menyaksikan tabligh akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS).

Pemerintah Kabupaten Bungo, sengaja menghadirkan UAS dalam rangakaian penutup perhelatan MTQ ke 49 tingkat Provinsi Jambi. Penutupan secara resmi telah dilakukan oleh Gubernur Jambi H Fahrori Umar, Kamis malam (21/11).

Dalam sambutannya, Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan, walaupun kabupaten Bungo tidak menjadi juara dalam ajang MTQ kemarin namun hal itu bukan lah menjadi tolak ukur, yang terpenting adalah rasa cinta kita kepada Al-Qur’an.

“Ini adalah rangkaian dari kegiatan MTQ ke -49, walaupun kabupaten Bungo tidak menjadi juara, namun itu bukanlah tolak ukur, yang terpenting adalah kegiatan ini bisa memupuk dan memberi rasa cinta kita kepada Al-Quran,” ucap Mashuri.

Tausiah Ustadz Abdul Somad yang dimulai sekitar pukul 9.30 Wib. Dalam tausiahnya Ustadz Abdul Somad dengan gayanya yang khas, ceramah dan juga tausiah Ustadz kocak ini tidak henti-hentinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kabupaten Bungo. Salah satu pesan yang disampaikan ustadz Abdul Somad dalam tausiah yakni Carilah pemimpin yang menepati janji, bukan penipu.

“Kalau mau cari pemimpin, carilah pemimpin yang menepati janji, bukan pemimpin yang penipu,” tegas Ustadz Abdul Somad.

Selain Bapak Bupati Bungo H. Mashuri, turut hadir Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, Wakil Bupati H. Safrudin Dwi Apriyanto, selain itu hadir juga anggota DPR RI H. Bakri, anggota DPRD Provinsi Jambi Hj. Rohima, Anggota DPD RI Ria Mayang Sari, juga turut hadir Kapolres Bungo, Dandim 0416/Bute anggota DPRD Kabupaten Bungo, unnsur Forkompinda, dan para kepala OPD serta ribuan masyarakat kabupaten Bungo lainnya.

Reporter: Rafi Safrinanda

News Feed