oleh

MTQ Tingkat Provinsi Jambi Ke 49 di Bungo Berlangsung Sukses, Berikut Urutan Pemenangnya

BUNGO, delikjambi.com – Pergelaran akbar Musabaqah Tilawati Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi ke49 yang dilaksanakan di Kabupaten Bungo telah sukses dilaksanakan. Perhelatan tersebut secara resmi di tutup oleh Gubernur Jambi H Fahrori Umar, Kamis (21/11/19) malam.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Gubernur Jambi H. Fachrori Umar hadir didampingi Istrinya Hj Rahima Fachrori, dan juga Bupati Bungo H Mashuri, dan para kepala daerah lainnya. Layaknya upacara penutupan, ragam atraksi dan pertunjukkan dipertontonkan memeriahkan kegiatan tersebut.

H. Fachrori Umar, Gubernur Jambi mengatakan, penyelenggaraan MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi tahun ini sangat meriah dan berjalan dengan sukses secara keseluruhan.

“Penyelenggaraannya sukses, mudah-mudahan ditahun yang akan datang lebih meriah dan sukses lagi,” ujar Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar.

Sementara itu, Bupati Bungo H. Mashuri mengucapkan selamat kepada para qori dan qoriah yang berhasil mendapatkan juara. Ia berharap prestasi yang telah diukir oleh para juara agar terus ditingkatkan.

“Kedepannya, bersama para alim ulama dan para pembimbing akan terus kita gaungkan untuk mengajak anak-anak supaya gemar membaca Al-Quran,” ungkap Bupati

Dari segi penyelenggaraan acara, Pemerintah Kabupaten Bungo bersama seluruh jajaran telah bekerja keras demi menjadi tuan rumah yang baik.

“Kita juga mohon maaf bila pelayanan dalam MTQ masih banyak kekurangan, tapi paling tidak kita sudah berusaha menjadi tuan rumah yang baik,” tambahnya.

Berikut daftar juara dalam MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 49 di Kabupaten Bungo:

1. Juara Umum diraih Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan total 132 point.

2. Juara II diraih Kota Jambi dengan total 78 point.

3. Juara III diraih Kabupaten Muaro Jambi dengan total point 42.

4. Juara IV diraih Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan jumlah point 41.

5. Juara V diraih Kabuapetan Batanghari dengan jumlah point 35.

6. Juara VI diraih Kabupaten Bungo dengan jumlah point 34.

7. Juara VII Kabupaten Sarolangun dengan jumah point 32.

8. Juara VIII Kabupaten Tebo dengan jumlah point 19.

9. Juara IX Kabupaten Merangin dengan jumlah point 16.

10. Juara X Kabupaten Kerinci dengan jumlah point 2, dan.

11. Juara XI Kota Sungai Penuh dengan jumlah point 1.

 

Dalam gelaran MTQ tahun ini, Kabupaten Tanjungjabung Timut berhasil meraih brace. Tak hanya meraih juara umum MTQ, kabupaten pemekaran dari Tanjungjabung ini juga meraih juara pada perlombaan kendaraan hias.

“Sementara untuk perlombaan kendaraan hias juga diraih oleh Kabupaten Tanjungjabung Timur dengan raihan nilai 1088 diikuti oleh Kabupaten Tanjabbar di posisi kedua dengan nilai 910 dan di posisi ketiga diraih Kabupaten Muarojambi dengan nilai 890,” pungkas Ketua Dewan Hakim Prof. Dr. H. Ahmad Sukri Salah MA Kamis (21/11/19) malam.

 

 

Reprter: Rafi Saprinanda

News Feed