oleh

MTQ Tingkat Provinsi ke 49 di Kabupaten Bungo Resmi dimulai

BUNGO, delikjambi – Gubernur Jambi H. Fachrori Umar membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 49 tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019 di Kabupaten Bungo, sabtu malam (16/11).

Pembukaan MTQ Ke 49 ini dipusatkan di arena MTQ baru Muara Bungo yang terletak di belakang kantor Bupati Bungo.

Berdasarkan pantauan dilapangan, acara pembukaan yang di hadiri oleh seluruh kepala daerah Se-provinsi jambi dan beberapa anggota DPRD Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Bungo H Mashuri merasa bangga Kabupaten Bungo bisa dipercaya menjadi tuan rumah acara MTQ tingkat provinsi Jambi ini.

“Semoga saja melalui kegiatan MTQ ini kita semua bisa meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah. Kepada kafilah kami ucapkan selamat berlomba dan bisa memberikan penampilan terbaiknya,” ucap Mashuri.

Mashuri juga meminta maaf jika masih ada kekurangan dari tuan rumah selama kegiatan ini berlangsung. Terlebih, tempat kegiatan baru saja dibangun tahun ini.

“Ada sepuluh cabang perlombaan pada acara ini. Acara MTQ ini akan berlangsung selama tujuh hari yakni dari tanggal 16 – 22 November 2019. Semoga acara ini bisa berjalan dengan aman dan lancar ,” tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi dalam sambutannya meminta agar seluru peserta MTQ Ke 49 tingkat Provinsi Jambi yang di laksanakan di Kabupaten Muara bungo ini menjunjung tinggi sportifitas.

“Tujuan pelaksanaan Musabaqah tilawatil Qur’an ini untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah, kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi sportifitas dalam berlomba. MTQ Ke 49 bukan hanya sebagai ajang perlombaan, tetapi lebih kepada syiar agama islam,” terang Gubernur Jambi.

Selanjutnya, pembukaan MTQ Ke 49 dimulai ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Jambi dan seluruh kepala daerah se-Provinsi Jambi.

Kemeriahan terlihat dari antusias masyarakat yang rela jalan kaki menuju lokasi lapangan utama untuk menyaksikan langsung pembukaan MTQ Ke 49 Provinsi Jambi ini.

 

 

Reporter: Rafi Safrinanda

News Feed