oleh

Lunas Rekening PJU 2019, PLN Berikan Penghargaan Kepada Bupati Merangin

MERANGIN, delikjambi.com – Setelah Kabupaten Bungo dan Kabupaten Sarolangun, kali ini giliran Kabupaten Merangin yang mendapatkan penghargaan atas keberhasilan dalam melakukan pelunasan rekening Penerangan Jalan Umum (PJU) 2019 tepat waktu.

Penghargaan dari General Manager UIW S2JB Daryono, diserahkan secara langsung oleh Manager UP3 Muara Bungo Ridwan Adam kepada Bupati Merangin Dr. Al Haris. S.Sos., MH, bertempat di ruang pola 2 kantor Bupati Merangin, Senin (17/02/2020).

Berdasarkan pantauan delikjambi.com langsung dilapangan, Manager PLN UP3 Muara Bungo Ridwan Adam didampingan Manager Bagian Pemasaran Pelayanan Pelanggan Ery Adhityo W dan Manager ULP Bangko Dedi Yusmana beserta beberapa pegawai PLN mendatangi kantor Bupati Merangin tepat waktu.

Selain Bupati Merangin H. AL Haris, acara tersebut juga dihadiri oleh Sekda Merangin H. Hendri Maidalef, kepala OPD beserta beberapa Kabag lingkup pemerintah Kabupaten Merangin.

Dalam sambutannya, Manager PLN UP3 Muara Bungo Ridwan Adam menyampaikan terimakasih kepada Bupati Merangin yang telah menyambut kami dengan penuh kehangatan. Ia mengatakan pengahargaan yang diberikan merupakan suatu bentuk apresiasi PLN kepada Pemerintah Kabupaten Merangin yang telah membayar dan melunasi rekening PJU tahun 2019 tepat pada waktunya.

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi pihaknya kepada pemerintah kabupaten Merangin yang telah bekerjasama dengan baik selama 1 tahun di 2019 dengan PT PLN,” ungkapnya.

Dikatakan Ridwan Adam, pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan bapak Bupati Al Haris sudah sangat bekerjasama dengan baik, dengan senantisa mendukung kinerja PLN dalam menerangi Kabupaten Merangin.

“Saya berharap, penghargaan atas pelunasan rekening PJU tepat waktu yang dilakukan Kabupaten Merangin ini, dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah yang hingga saat ini masih menunggak dalam pembayarannya,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Merangin Al Haris dalam sambutannya mengungkapkan sangat senang dan apresiasi kepada PLN yang telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Merangin. Menurutnya, PLN khususya UP3 Muara Bungo selalu berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada setiap pelanggannya terutama kepada masyarakat Merangin.

“Ini penghargaan untuk seluruh masyarakat Merangin, Saya melihat bahwa ini juga bentuk apresiasi PLN kepada saya atas pelunasan rekening PJU 2019, jujur saya belum puas, karena kita ingin masyarakat yang saat ini belum memiliki kesadaran dalam melakukan pembayaran tunggakan agar segera sadar dan melunasi tunggakan,” ungkap Bupati Merangin.

Alharis mengatakan, ketika PLN sudah memberikan pelayanan yang luar biasa kepada masyarakat, saya harap ada timbal balik dari masyarakat kepada PLN. Selain itu, diakuinya pemerintah dalam hal ini beberapa kepala Dinas juga masih ada yang membàndel dan lambat dalam melakukan pembayaran, padahal itu semua sudah dianggarkan di awal penyusunan anggaran.

“Kedepan saya berharap kepada seluruh kepala dinas dan masyarakata saya bisa lebih disiplin dalam melakukan pembayaran, PLN alhamdulillah sudah luar biasa memberikan edukasi dan pelayanan, seharunya masyarakat dan kita semua juga harus lebih luar biasa menjalankan kewajiban kita dalam melakukan pembayaran rekening listrik,” harapnya.

Lebih lanjut Al Haris mengatakan, Pemerintah Kabupaten Merangin dalam kesempatan ini memberikan bantuan berupa satu unit mobil operasional kepada PLN. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemerintah Kabupaten Merangin terhadap PLN yang telah terus berusaha dan sukses mewujudkan Merangin Terang.

“Saya berharap, kedepan PLN memberikan inovasi-inovasi baru, seperti sebelumnya pembangun SPLU yang memang sangat bermanfaat bagi pedagang pedagang kecil. Saya juga berharap juga kepada PLN untuk terus dapat membantu program Pemerintah Kabupaten Merangin dalam memberikan penerangan listrik bagi masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya.

 

Reporter: Ade

News Feed