oleh

Cuaca Ekstrim Kembali Sebabkan Listrik Disejumlah Wilayah Bungo Padam

BUNGO, delikjambi.com —  Lagi, Hujan Lebat disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Bungo dan sekitarnya, Sebabkan Listrik disejumlah wilayah terjadi pemadaman, Jumat (04/11/2022) sekitar pukul 16.11 WIB.

Akibat cuaca ekstrim yang terjadi berdampak pohon tumbanh dibeberapa titik dan menimpa jaringan listrik, sehingga gangguan pada jaringan yang mengaliri listrik disejumlah wilayah Kabupaten Bungo tak terelakan.

Adapun wilayah yang terdampak padam meliputi, Simpang Jambi, Sungai Pinang, Dusun Manggis, Dusun Sungai Mengkuang, Tanjung Menanti, Kelompok Tani Aceh dan Medan, Nyiur Gading, Dusun Sepunggur, Simpang Kemini, Jalan Alai Ilir, Simpang babeko. dan sekitarnya.

“Benar, telah terjadi gangguan dibeberapa jaringan yang mengaliri arus listrik disejumlah wilayah Bungo, hal ini terjadi akibat hujan lebat disertai angin kencangyang terjadi. Akibatnya disejumlah wilayah mengalami listrik padam,” ungkap SPV Teknik PLN ULP Kota Bungo Elko Gushutri Saputra.

Sementara itu, Manager ULP PLN Muara Bungo Muhammad Bahrul Ulum menghimbau, kepada pelanggan untuk keselamatan agar tidak bermain layang layang di dekat jaringan dan hindari menanam pohon di dekat jaringan listrik.

“Serta, apabila terjadi banjir, matikan instalasi listrik, cabut peralatan listrik yg masih menyambung dan segera hubungi PLN terdekat,” himbai Bahrul Ulum.

Dikatakan Bahrul, bagi masyarakat yang mengalami gangguan listrik karena pemadaman selain bisa langsung datang ke kantor PLN terdekat, juga dapat melaporkannya melalui Call Center 123 dan Aplikasi PLN Mobile.

“Jadi, pelanggan dapat membuat laporan langsung mengenai pemadaman listrik di rumahnya maupun gangguan listrik di sekitarnya hanya dengan klik dan ketik di PLN Mobile,” ujarnya.

Lebih lanjut Bahrul menyampaikan apresiasi atas bantuan banyak pihak yakni dengan memberikan laporan sehingga penanganan padam akibat gangguan lebih cepat tertangani.

“Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat yang terdampak padam listriknya. Selanjutnya kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat untuk peduli terhadap kondisi jaringan listrik dan segera melaporkan jika terjadi gangguan listrik yang ada disekitarnya,” pungkasnya.

*Ade