Pembukaan Kejurprov Catur, Ketua Percasi Tanjabbar Sambut Hangat Kehadiran Bupati

Kualatungkal, – Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjabbar), Muh. Sjafril Simamora, SH menyambut hangat kehadiran Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dalam rangka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Tahun 2022, Jumat (04/11/22).

Kejurprov catur yang dilakasanakan di Hotel Masa Kini selain dihadiri Bupati Tanjabbar turut hadir juga, Ketua Pengprov Percasi Jambi Drs Anwar Harminto, ME, Ketua Koni Provinsi Jambi Budi Setiawan, SP, MM, Kepala Dispora Tanjabbar Hermansyah S. STP, MH, Ketua KONI Tanjabbar Syarifuddin, SE.

Terlihat hadir juga Dandim 0419 Tanjab yang diwakili Kasdim, Kapolres Tanjab Barat/Mewakili, Para OPD Tanjabbar, Ketua Percasi Kabupaten se-Provinsi Jambi, para Atlit catur, dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Ketua Percasi Tanjabbar mengungkapkan bahwa Kabupaten Tanjabbar telah lama tidak menjadi tuan rumah Kejurprov catur.

“Kita sudah 35 tahun lamanya tidak pernah menjadi tuan rumah kejurprov catur, Alhamdulillah pada kepemimpinan Pak Bupati¬† ini baru bisa terlaksana kita jadi tuan rumah,” ucap Ketua Percasi Tanjabbar yang akrab dipanggil Ucok Mora.

Ucok Mora juga menjelaskan maksud dan tujuan pelaksanaan Kejurprov serta jumlah peserta dan katagori serta kelas yang dipertandingkan.

“Tujuan utama pelaksanaan Kejurprov catur adalah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, untuk mengevaluasi atas pembinaan selama ini dan perbaikan untuk pelaksanaan pekan olahraga Provinsi Jambi Tahun 2023, sebagai ajang silaturahmi dan menunjukkan prestasi cabang olahraga catur antara kabupaten kota se-Provinsi Jambi, memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Ucok Mora.

“Peserta Kejurprov berasal dari seluruh kabupaten kota Provinsi Jambi yang berjumlah 309 orang, nomor yang dipertandingkan adalah beregu putra 3 Putri 3 nomor perorangan 11,” ungkapnya.

“Hadiahnya berasal dari support Pak Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan total hadiah 51 Juta 750 Ribu, untuk atlet terbaik dan juara umum akan diberikan hadiah dan uang pembinaan dengan total 10 juta,” pungkasnya.

*Reza