ADVETORIALBUNGODAERAHEDUKASIINFORMASINASIONAL

Cegah Penyebaran Covid-19, Sekolah di Bungo diliburkan 2 Pekan ke Depan

BUNGO, delikjambi.com РPemerintah Kabupaten Bungo meliburkan sementara aktivitas belajar mengajar siswa SD, SMP, hingga SMA hingga 2 pekan ke depan. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bungo.

“Menghentikan sementara proses belajar mengajar di seluruh sekolah TK, SD, madrasah ibtidaiyah, SMP, madrasah tsanawiyah, SMA, madrasah aliyah di Kabupaten Bungo, dan mengganti dengan kegiatan belajar mengajar di rumah mulai tanggal 16 sampai dengan 29 Maret 2020, dan tanggan 30 Maret kembali masuk sekolah ” ujar Bupati Bungo, H. Mashuri (16/3/2020).

Hal ini disampaikan Mashuri dalam rapat koordinasi penanganan dan pencegahan virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bungo bersama seluruh unsur Forkompimda dan Kepala Dinas lingkup Pemkab Bungo, Senin (16/03/2020) pagi.

Selain itu, Mashuri meminta seluruh lembaga pendidikan untuk menunda lomba-lomba atau kegiatan yang melibatkan peserta didik dan pelajar.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kabupaten Bungo, Masril mengatakan, hari ini pihaknya sudah menyebarkan edaran ke seluruh kepala sekolah untuk memberhentikan proses belajar mengajar. Ia juga akan rapat dengan para kepala sekolah untuk membahas teknis sekolah jarak jauh.

“Kami akan ketemu dengan kepala sekolah di sini untuk membicarakan teknis pembelajaran yang akan dilakukan oleh para guru-guru kepada peserta didiknya yang ada di rumah masing-masing,” ucap Masril.

Reporter: Adhe

Show More

Related Articles