oleh

Catut Nama Berkarya, Djusri Ramli Siap Tempuh Jalur Hukum

BUNGO, delikjambi.com — Sejumlah orang mengatasnamakan Kepengurusan DPD Partai Berkarya Kabupaten Bungo menyatakan dukungan terhadap pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bungo selain pasangan Hamas-Apri yang nota bene mendapatkan rekomendasi yang sah dan terdaftar sebagai salah satu dari 10 partai politik pengusung pasangan Hamas-Apri saat mendaftar di KPU, Minggu (6/9/2020) kemarin.

Menanggapi hal itu, ketua DPD Partai Berkaya Kabupaten Bungo, H. Djusri Ramli menegaskan jika partainya berkarya sudah kelir dan satu suara mendukung pasangan Hamas-Apri pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Partai Berkarya telah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Hamas-Apri. Itu artinya dukungan diluar itu untuk kandidat lain artinya tidak sah, karena kemarin sudah diterima di KPU saat mendaftar dan saya sendiri bersama sekretaris yang ikut mengantarkan proses pendaftarannya. Logikanya kalau tidak sah tidak mungkin diterima di sistem Silon KPU,” tutur H. Djusri Ramli, Sabtu (12/9/2020).

Ia menegaskan siapapun yang mengatasnamakan Partai Berkaya diluar kepengurusan yang sah dan memberikan dukungan kepada selain pasangan Hamas-Apri akan berhadapan dengan hukum.

“Keputusan dari DPP sudah jelas, sah dan tegas bahwa Partai Berkarya mengusung pasangan Hamas-Apri di Pilkada Bungo. Kalau ada yang mengatasnamakan Partai Berkarya mendukung pasangan diluar Hamas-Apri itu artinya sudah melawan keputusan partai. Itu mencatut namanya partai yang sah, kita akan laporkan ke pihak berwajib,” tegas anggota DPRD Bungo ini.

 

 

Reporter: Adhe

News Feed