oleh

Bupati Bungo Bersama PLN UP3 Muara Bungo Launching Aliran Listrik di Empat Dusun

BUNGO, delikjambi.com – Dalam rangka mewujudkan impian Masyarakat, PLN UP3 Muara Bungo bersama Bupati Bungo H. Mashuri melakukan penghidupan perdana (launcing) diempat Dusun dalam Kecamatan Pelepat, Senin (11/11/2019) bertempat di kantor Rio Dusun Mulya Bhakti, Pelepat, Kabupaten Bungo.

Berdasarkan pantauan langsung dilapangan, kedatang orang nomor satu di Kabupaten Bungo H. Mashuri bersama Manager PLN UP3 Muara Bungo Ridwan Adam, beserta rombongan mendapat sambutan hangat dari ratusan masyarakan dari empat Dusun yang hadir, yakni Dusun Mulia Jaya, Gapura Suci, Mulya Bhakti, dan Cilodang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo, para Manager Bagian beserta pegawau PLN UP3 Muara Bungo, sejumlah Kepala OPD, Camat Pelepat, kapolsek, Babinsa, Perangkat Dusun, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Untuk diketahui sebelumnya, ribuan masyarakat diempat Dusun dalam Kecamatan Pelepat tersebut, menikmati listrik melalui BUMD Bungo, yang tentunya dengan biaya sedikit diatas harga standar PLN.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh tokoh masyarakat H. Suhartono. Ia mengatakan bahwa teralirinya listrik langsung dari PLN merupakan suatu impian masyarakat sejak lama.

“Saya mewakili seluruh masyarakat empat Dusun dalam Kecamatan Pelepat mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati H Mashuri dan PLN UP3 Muara Bungo yang telah mewujudkan impian masyarakat yang dari dahulu diidam-idamkan,” ungkap Suhartono.

Ditempat yang sama, Manager PLN UP3 Muara Bungo Ridwan Adam mengatakan, teralirinya listrik PLN diempat Dusun dalam wilayah Kecamatan Pelepat berkat perjuangan bersama semua masyarakat, terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo.

“Kegiatan launching ini merupakan bentuk sinergitas PLN dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo,” ujar Manager PLN UP3 Muara Bungo Ridwan Adam, dalam sambutannya, Senin (11/11/2019).

Diungkapakn Ridwan Adam, dari total 633 calon pelanggan yang telah terdaftar, saat ini sudah 189 pelanggan yang teraliri listrik PLN. “Alhamdulillah dalam waktu singkat PLN telah menyelesaikan 189 pelanggan dan hari ini telah teraliri listrik. Hal ini berkat kerja keras seluruh personil insan PLN UP3 Muara Bungo yang selalu semangat demi mewujudkan Bungo terang,” katanya.

“Kita tidak punya target penyelesaian, namun kita akan berusaha semaksimal mungkin dengan mengerahkan seluruh personil PLN UP3 Muara Bungo untuk menyelesaikan tugas dan tanggungjawab, demi mewujudkan impian masyarakat akat listrik PLN,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bungo H.Mashuri.S.P., M.E dalam sambutannya mengatakan terwujudnya impian masyarakat akan listrik PLN, berkat perjuangan panjang semua pihak, baik itu Pemerintah Daerah dan PLN UP3 Muara Bungo, serta seluruh lapisan masyarakat yang senantiasa selalu mendukung apa yang menjadi program Pemerintah Daerah.

“Meskipun perjuangan penuh lika-liku dan banyak rintangan, namun alhamdulillah mulai hari ini masyarakat sudah dapat menikmati listrik yang sebelumnya melalui BUMD, sekarang sudah langsung dari PLN. Terimakasih PLN UP3 Muara Bungo dalam hal ini dalam naungan abang saya Ridwan Adam,” ungkapnya.

Lebih lanjut, H Mashuri berharap seluruh lapisan masyarakat untuk selalu kompak untuk sama-sama menjaga aset PLN yang telah terbangun. “Ini adalah aset kita bersama, mari kita sama-sama menjaga, karena kalau bukan kita siapa lagi. Selanjutnya saya berharap masyarakat tetap kompak, dengan tujuan untuk membangun Kabupaten Bungo yang kita cintai ini,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Adhe

News Feed