Apresiasi Pelaku Karya Seni Budaya: Gubernur Al Haris Berikan Penghargaan Pada Tokoh Kebudayaan Jambi

ADVETORIAL, JAMBI464 Dilihat

Jambi – Gubernur Jambi, Al Haris memberikan apresiasi pelaku karya seni budaya di bumi sepucuk Jambi sembilan lurah. Ini ditandai dengan pemberian penghargaan kepada tokoh kebudayaan.

Selain itu, Gubernur Al Haris juga menyerahkan piagam terhadap lima karya budaya Jambi yang diakui sebagai budaya nasional 2022, dan piagam hak atas kekayaan intelektual (HAKI) pada pelaku seni.

Penyerahan penghargaan ini diberikan GubernurbAl Haris pada malam apresiai seni budaya Jambi di gedung olah seni, Kota Baru, Kota Jambi, Jumat (6/1/2023) malam.

Malam apresiai seni budaya Jambi ini juga dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, para pejabat eselon II, Ketua dan Wakil Ketua TPP Provinsi Jambi, serta pelaku seni dan kebudayaan Jambi.

“Saya bangga sekali tahun ini kita masih mengelar malam apresiais seni kepada maestro tokoh kebudayaan Jambi, kita pantas memberikan penghargaan kepada mereka yang tidak pernah meninggalkan seni budaya sejak dulu,” kata Gubernur Al Haris.

“Seni budaya hadir sejak ada peradaban di Jambi ini. Ini perlu kita lestarikan, kita agungkan agar ini menjadi contoh tauladan bagi anak cucu kita,” tambahnya.

Gubernur Al Haris berharap para pelaku seni dan kebudayaan terus berkarya menjaga seni budaya dan tetap ada untuk selamanya.

“Selama kepada pelaku seni dan maestro yang bertahan cukup lama dan eksis.  Mudahan acara ini memberikan makna bagi kita semua,” sebutnya.

Gubernur Jambi memberikan penghargaan maestro kepada tiga tokoh kebudayaan Jambi yakni:

– Ibu Siti Aminah sebagai pelestari budaya (Kabupaten Tebo)

– Alm Bapak Sakti Watir sebagai pemerhati Senin (Kota Jambi)

– Alm Bapak Arifin Ahmad sebagai Pengkarya seni teater Jambi (Kota Jambi)