64,30 Persen Masyarakat Jambi Puas Dengan Kinerja Gubernur Al Haris

ADVETORIAL, DAERAH, JAMBI8204 Dilihat

Jambi, delikjambi.com – Kinerja Gubernur Jambi Alharis dalam membangun Provinsi Jambi terbukti. Dan mayoritas Masyarakat Puas dengan Program dan apa yang sudah di lakukan oleh Mantan Bupati Merangin dua periode itu.

Berdasarkan hasil survei yang di rilis tanggal 26 Februari 2023 oleh Direktur Eksekutif PUTIN Pahrudin dan Direktur Riset PUTIN Hatta Abdi Muhammad. Menyatakan bahwa Mayoritas masyarakat puas dengan kinerja Gubernur Jambi Al Haris. Atau sebanyak 64,30 persen responden menyatakan puas dengan apa yang sudah di lakukan Gubernur Jambi dan jajarannya

Kemudian Hasil 64,30 persen Itu di peroleh, setelah Lembaga Riset Politik Public Trust Institute (PUTIN). Melakukan Survei pada Tanggal 14-18 Februari 2023. Dengan melibatkan sebanyak 880 responden di seluruh Provinsi Jambi.

Selanjutnya Survei ini di lakukan dengan tingkat kepercayaan publik 95 persen dan margin of error 3,3 persen. Survei di tujukan untuk memotret dinamika sosial politik di Provinsi Jambi jelang Pemilu 2024.

Direktur Eksekutif PUTIN Pahrudin Mengatakan, ada beberapa aspek positif yang dinilai oleh masyarakar Provinsi Jambi. Di antaranya program pembangunan, kemudian dekat dengan masyarakat, serta bersih dari korupsi.

“Pola kepemimpinan, pembangunan infrastruktur, kedekatan dengan rakyat, bersih dari korupsi. Selanjutnya program-program pembangunan yang inovatif-solutif merupakan aspek-aspek yang dinilai positif oleh masyarakat Provinsi Jambi,” Ungkap Dr.Pahrudin.

Sementara itu, Direktur Riset PUTIN Hatta Abdi Muhamma mengatakan, bahwa kebijakan-kebijakan Gubernur Al Haris di apresiasi positif. Oleh mayoritas masyarakat Provinsi Jambi. Namun masih ada ketidakpuasan, yakni terkait penyelesaiaan angkutan batura yang saat ini sedang di lakukan.

“Hanya saja memang masih ada sejumlah 27,60 persen responden yang menyatakan tidak puas. Ketidakpuasan publik ini terkait dengan penanganan pengangkutan batubara yang terus di upayakan penyelesaiannya oleh Gubernur Jambi,” Kata Hatta