oleh

Wabup Hadiri Rakornas Citra Satelit Penginderaan Jauh

MERANGIN, delikjambi.com – Bertempat di Hotel Sari Facifik Jakarta,Wakil Bupati Merangin H.Mashuri menghadiri acara Rakornas Citra Satelit Penginderaan Jauh Tahun 2020,Selasa(28/1).

Acara yang di buka Mentri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN),Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro,juga di hadiri oleh Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional(Lapan),serta beberapa Kepala Daerah yang terdampak bencana Banjir dan Karhutla.

Dimana Rakor ini bertujuan untuk mengetahui data-data yang di butuhkan, khususnya Kabupaten atau Provinsi untuk mengetahui secara dini bencana-bencana,yaitu banjir dan karhutla dan bencana lainya yang melanda Indonesia.

Untuk itu,Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional(Lapan) terus berusaha mengembangkan aplikasi dalam hal membantu dan memberikan fasilitas pelayanan bagi Pemerintah Pusat maupun Pemerintah daerah melalui citra satelit yaitu dengan teknologi penginderaan jauh.

Wakil Bupati Merangin H.Mashuri usai pelaksanaan rakor,sangat mengapresiasi Rakor Citra Satelit Penginderaan Jauh.

“Banyak manfaat yang kita dapat dari Rakoor ini,mulai dari kita bisa mengetahui data-data bagi Kabupaten atauProvinsi dalam mengetahui secara dini terhadap bencana-benca,”jelas Wabup.

Tak Hanya itu Wabup juga menjelaskan,pengembangan yang dilakukan Lapan terhadap aplikasi citra satelit sangat dibutuhkan untuk perkembangan jaman.

“Sangat penting bagi daerah bisa mengakses aplikasi citra satelit,apalagi banyak yang kita ketahui mengenai bencana yang melanda Indonesia khusunya,”tutupnya.

 

Reporter: Adhe

News Feed