oleh

Usai Dilantik, Kades Alang-Alang Akan Bentuk Struktur Yang Berkualitas dan Bangun Kantor Baru

Muara Sabak, delikjambi.com – Pasca dilantik secala langsung oleh Bupati Tanjabtim, Selasa (14/01/2020) lalu, Kepala Desa Alang-Alang, Kecamatan Sabak Timur Ukas MD, berkomitmen akan memajukan Desa dan fokus dalam pengembangan sumber daya manusi didalamnya.

Saat ditemui media ini di kediamannya, Ukas MD menyampaikan bahwa tahap awal yang akan dilakukan yakni menyusun struktur prangkat desa dari tingkat bawah hingga atas. Ia mengungkapkan bahwa tidak akan pilih bulu dalam pemilihan aparatur Desa yang nantinya menjadi patner dalam menjalankan roda pemerintahan Desa.

“Pada intinya saya akan memilih orang-orang yang berkualitas dan dapat bekerja sama dengan baik, baik itu itu Sekretaris Desa (Sekdes), Kaur, Kasi dan staf. Kemudian Kepala Dusun (kadus) di Alang-alang, yang mana di Desa Alang-Alanh ada 3 dusun yaitu, Dusun Makmur Jaya, Dusun Gaya Baru, dan Dusun Pada Idi,” paparnya.

Dikatakan Ukas, nantinya dirinya akan membangun alur koordinasi yang baik dalam menjalankan tugas dari masing-masing aparatur Desa, yang dumulai dari tingkat RT langsung Menyampaikan ke Kadus, dan kemudian Kadus menyampaikan kepada Kades.

“Kerjasama antar RT dan kadus harus lebih intensif, khusus untuk wilayah-wilayah yang berkaitan dengan masalah kemasyarakatan, tapi kalau untuk pelayanan masyarakat yang handal adalah Kaur, Kasi, dan Staf yang ada di desa,” ujarnya.

Selain itu, dirinya akan membangun gedung kantor baru yang kebih layak. “Untuk saat ini ada kantornya akan tetapi saya berfikiran bahwa itu belum mampu menunjang aktiftas yang akan dilakukan para staf nantinya,” Jelasnya.

Lebih lanjit Ukas mengatakan bahwa, nantinya untuk pembangunan kantor Desa, akan dilakukan secara bertahap setiap tahun anggaran.

“Maka kemudian yang harus saya lakukan adalah bagaimana saya menyisihkan sebagian anggaran untuk pembuatan kantor ditahun pertama, mungkin pondasinya dulu setelah itu bisa berlanjut ke tahun berikutnya sampai pada saatnya nanti kantor itu bisa ditempati.” Tambahnya.

“Saya berharap, pembangunan kantor Desa yang baru nantinya bisa terwujud dan benar-benar bisa memfasilitasi semua kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat. Selanjutnya, mungkin nantunya bisa menjadi Kenang-kenangan buat dikemudian hari bagi para Kades selanjutnya, Tutupnya.

Reporter: Daus

News Feed