oleh

Bantu Pancarian Korban Tenggelam, Safrial Ikut Tim Melakukan Penyisiran

KualaTungkal,  delikjambi.com – memasuki hari ke tiga proses pencarian Zulfan,  korban tenggelam, belum juga membuahkan hasil.

Bahkan di hari ke tiga ini (16/01) bupati Tanjung Jabung Barat,  Safrial,  menyempatkan diri ikut melakukan penyisiran bersama tim gabungan.

“Kita dari pemerintah bersama tim gabungan akan berupaya maksimal mungkin melakukan pencarian. Semoga korban bisa ditemukan secepatnya. Bagi pihak keluarga semoga bisa tabah dan tetap berdoa yang terbaik,”ungkap Safrial seraya berharap dan memberikan support buat keluarga.

Menurut Safrial, proses pencarian ini akan terus dilanjutkan sesuai dengan batas waktu protap dari tim gabungan. Tak lupa Safrial juga memberikan himbauan bagi masyarakat, khusus orang tua. Agar mengawasi anak – anak yang berenang di lautan.

“Setiap ada kejadian kita selalu menghimbau, bahkan sebelum kejadian. Tetapi kita juga mengharapkan dari peran masing masing orang tua dalam memberikan pengawasan. Karena kalau mau berenang itu di kolam renang, bukan di laut,”pungkasnya.

Sementara Kepala BPBD Tanjab Barat Zulkifli menuturkan, selama tiga hari ini tim tetap melakukan pencarian. Penyisiran tetap dilakukan dengan memperluas jarak pencarian dan menyesuaikannya.

“Sejauh ini memang ada kendala arus pasang yang cukup deras dan tinggi. Namun kita akan optimalkan pencarian. Setidaknya batas pencarian akan tetap kita lakukan hingga tujuh hari,”terangnya saat berada di lokasi tenggelamnya Zulfan.

“Selain dari tim gabungan ini, kita juga memohon agar ada partisipasinya dari masyarakat. Agar bisa membantu pencarian. Mulai dari penambang pompong maupun nelayan. Intinya kita sama-sama berusaha dan berdoa, “pungkasnya.

 

Reporter: Reza

News Feed