ADVETORIALDAERAHEDUKASIINFORMASITANJUNG JABUNG TIMUR

Sukses, KPU Tanjabtim Gelar Launching Pilkada Serentak 2020

Muara Sabak, delikjambi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar launching Pilkada Serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim. Kamis (16/01/2020) bertempat di GOR Paduka Berhala Tanjabtim.

Dalam sambutannha, Ketua KPU Tanjab Timur Nurcholis menyampaikan beberapa hal dalam menghadapi pemilu serentak di tahun 2020 mendatang, mulai dari aturan pelaksanaan, koordinasi yang baik antara para pihak, Bawaslu, Forkopimda dan pihak pihak lainnya.

“KPU Tanjab Timur siap melayani dan siap mewujudkan pemilu serentak 2020,” katanya.

Disampaikan Nurcholis, kegiatan ini digelar sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tanjab Barat, Parpol, Ormas, OKP, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa dan pelajar, bahwa tahapan Pemilihan Kepala Daerah serentak sudah dimulai.

“Dan, untuk peserta kegiatan ini juga terdiri dari dinas instansi, ormas, OKP, tokoh, tokoh agama, masyarakat, mahasiswa, pelajar, KPU Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi,” ungkapnya.

“Kemudian, saya pribadi dan mewakili keluarga besar KPU Tanjabti. Mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi, yang telah ikut serta mensukseskan dan mendukung kegiatan ini,” tambahnya.

Masih ditempat yang sama, komisiner KPU Provinsi Jambi Apnizal dalam penyampaiannya menyebutkan bahwa, pada tahun 2020 ini sebanyak 270 daerah di Indonesia yang melaksanakan Pilkada serentak, yakni 9 Provinsi di Indonesia salah satunya adalah Provinsi Jambi, kemudian 224 Kabupaten di Indonesia, dan 37 Walikota di Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada serentak.

“Untuk Provinsi Jambi, kita akan melaksanakan Pilkada serentak pada tanggal 23 September 2020, untuk memilih Gubernur yang habis masa jabatannya dan 5 Kabupaten/Kota serentak tahun 2020. Antaranya, yaitu Kabupaten Tanjab Barat, Tanjab Timur, Batanghari, Bungo dan Kota Sungai Penuh,”ungkapnya.

“Pelaksanaan pemilihan serentak ini tentunya bukanlah tanggung jawab kami sepenuhnya sebagai penyelenggara, kita perlu dukungan dari Pemerintah. Alhamdulillah untuk Provinsi Jambi kita mendapatkan dukungan berupa support bantuan dana hibah sebesar 180,4 Miliar rupiah,”bebernya.

Sementara Sekda Sapril Mewakili Bupati Tanjab Timur, mengatakan pelaksanakan pilkada serentak suatu upaya untuk menuju demokrasi yang berkualitas demi pembangunan masyarakat Tanjab Timur, mendorong masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya di pemilihan Gubernur maupun bupati mendatang.

“Ayo kita sama-sama mewujudkan pilkada 2020 sukses, aman dan lancar,” pungkasnya.

 

Reporter: Daus

Facebook Comments
Show More

Related Articles