oleh

SUKSES!! Pengurus Esports Indonesia Kabupaten Bungo Gelar Rakor dan Persiapan Kejurda 2022

BUNGO, delikjambi.com — Pengurus Kabupaten (Pengkab) Esports Indonesia (ESI) Bungo menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh jajaran pengurus ESI Kabupaten Bungo, Kamis (7/4/2022) bertempat di aula Semagi Hotel Muara Bungo.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Koni Bungo H. Haidir Saleh yang diwakilkan oleh Wakil Ketua II Agustian, Sekretaris Umum KONI Bungo Jemilianto, dan perwakilan dari atlet Esports Kabupaten Bungo.

Adapun Dalam rakor tersebut, membahas terkait AD/ART, regulasi, event daerah, nasional dan internasional, serta program-program Esports yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.

Ketua Umum ESI Bungo H. Rendhi Zilfiando dalam sambutannya mengatakan bahwa, dalam rakor yang digelar terfokus kedalam program-program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, seperti Kejurda, Gubernur Cup, dan turnament tingkat nasional dan internasional.

“Untuk turnamen tingkat nasional meliputi Liga Esports Provinsi dan Liga Esports Indonesia. Sementara itu, turnamen internasional adalah SEA Games dan World Esports Championship 2022 di Bali. Selain¬† turnamen, ESI juga telah menyiapkan akademi esports yaitu Akademi Garudaku,” ungkap Ketum ESI Bungo, H. Rendhi Zilfiando.

Selain event turnamen dan akademi esports, disediakan pula infrastruktur yang mendukung seperti platform esports Garudaku, kartu esports Indonesia, hingga Esports Hub yang menjadi pusat aktivitas esports. Terakhir, yaitu lisensi dan partnership.

Sementara itu, Ketua Koni Bungo melalui Wakil Ketua II KONI Bungo Agustian dalam sambutannya mengatakan, cabang olahraga elektronik ini merupakan olahraga yang produktifitasnya sangat terlihat pesat berkembang khsusny di Kabupaten Bungo.

Menurut Agustian, ESI Bungo meski baru seumur jagung menjadi anggota KONI, namun sudah bisa menunjukan keeksistensianya didunia olahraga, khususnga dibidang olahraga elektronik.

“Saya mewawili ketua KONI, sangat mengapresiasi atas terlaksananya Rakor oleh pengurua ESI Bungo. Kami berharap program-program yang ditelah dirancang ditahun ini dapat terlaksana dan ESI dapat membawa harus nama Kabupaten Bungo di kanca Nasional bahkan internasional nantinya,” ungkap Agustian.

Untuk diketahui, dari hasil Rakor yang dilaksanakan ESI Bungo, dalam waktu dekat ESI Bungo akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda), yang akan dilaksanakan secara offline. Adapun kejurda yang akan dilaksanakan nantinya mempertandingan 3 devisi, yakni Free Fire, PUBG, dan Mobile Lagend.

Selanjutnya, pemenang dalam kejurda tersebut akan ikut dalam even Gubernur Cup Provinsi Jambi, dan juga berkesempatan masuk kedalam Liga 3 Provinsi.

(*)