oleh

Sehari Buka Donasi, Bungo Peduli Lawan Corona Berhasil Kumpulkan Dana Rp. 5,4 Juta

BUNGO, delikjambi.com – Bungo Peduli Lawan Corona di Kabupaten Bungo terus bergerak, dalam satu hari, relawan yang di inisiasi oleh beberapa jurnalia di Bungo ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 5.400.000,-.

“Sejak kita buka kemarin tanggal 27 Maret 2020, mulai jam 19.00 sampai dengan 28 Maret 2020 pukul 19.00, alhamdulillah terkumpul donasi dari para donatur sebesar Lima Juta Empat Ratus Ribu Rupiah,” ungkap Akhmad Ramadhan koordinator relawan.

Donasi ini akan terus di galang, bahkan pihak relawan telah menempatkan kotak-kotak donasi di beberapa minimarket dan swalayan dalam kota Muara Bungo.

Selain donasi dalam bentuk uang, relawan juga menerima donasi para dermawan berupa APD langsung serta bahan untuk pembuatan APD, khususnya baju pelindung bagi tenaga medis.

“Kita juga menghubungi relawan-relawan di Jakarta, memang saat ini semua daerah kekurangan APD, dan mereka fokus pemenuhan di daerah masing-masing. Tapi alhamdulillah tadi siang kita terima telpon dari salah satu kelompok relawan di Jakarta, kita dapat 10 shet APD yang Insyaallah di kirim Rabu besok,” terangnya.

Pihaknya juga menyampaikan, kegiatan penggalangan donasi ini juga berkerja sama dengan Polres Bungo, para relawan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Kapolres Bungo ….. yang telah merespon dengan baik dan mensupport kegiatan penggalangan donasi melawan Corona di Bungo ini.

“Terimakasih Pak Kapolres juga mendukung kegiatan ini, dan juga kami ucapkan terimakasih kepada Assaalam Printing, Ria Printing dan Virgo yang sudah membantu bahan untuk pembuatan APD,” tambah Ramadhan.

Relawan Bungo Peduli Lawan Corona ini mengatakan bahwa kesulitan yang dirasakan saat ini adalah mencari distributor atau tempat pembelian APD, dan ini juga di rasakan relawan-relawan di daerah lain. Untuk itu, para relawan ini juga akan memproduksi sendiri APD dengan mengajak para penjahit di Kabupaten Bungo.

“Iya benar, saat ini membeli APD itu susahnya minta ampun. Kita sudah cari dan hubungi teman-teman di Jakarta maupun Bandung, kebanyakan yang kawan-kawan lakukan saat ini ialah dengan memproduksi dendiri, dan itu juga akan kita lakukan, saat ini sudah ada penjahit yang bersedia memproduksi, bahannya nanti dari kita,” tambah Ramadhan.

Koordinator relawan ini juga terus mengajak masyarakat, terutama masyarakat Bungo untuk bahu membahu, bersama membantu para medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien Suspec Corona.

“Jangan biarkan mereka berjuang sendiri, saat ini para medis masih berkerja dengan keterbatasan APD, bahkan hanya menggunakan jas hujan,” tutupnya.

 

Reporter: Adhe

News Feed