oleh

Sukses Produksi APD Sendiri, Relawan “Bungo Peduli Lawan Corona” Akan Segera Lakukan Pendistribusikan

BUNGO, delikjambi.com – Gerak cepat dalam pencegahan Corona di Kabupaten Bungo, relawan “Bungo Peduli Lawan Corona” sudah melakukan dan berhasil memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) secara mandiri dengan memanfaatkan fasilitas yang ada.

Seperti halnya pantauan media ini, proses pembuatan APD dilakukan di penjahit “Trend Busana” yang berlokasi di Dusun Talang Pantai RT 01 Kampung Punti Luhur Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo.

“Alhamdulillah, kami sudah berhasil menciptakan APD secara mandiri dengan fasilitas seadanya. Terimaksih juga kami sampaikan kepada seluruh donatur yang telah membantu, dalam gerakan membantu pahlawan kemanusiaan yang berada di garda depan atau para medias yang saat ini sedang berjuang,” ungkap Akhmad Ramadhan, selaku koordinator.

Dikatakannya, pihaknya sudah melakukan uji coba safety dari bahan yang di gunakan untuk APD tersebut, dan syukurnya bahan ini tidak tembus air.

Pihaknya tengah mempercepat produksi, karena kebutuhan ini sudah sangat mendesak. Ramadhan mengatakan, ide pembuatan sendiri ini di ambil karena pihaknya kesulitan untuk membeli APD di pasaran.

“Adapun tempat pemesanan APD, kita harus nunggu 14 hari baru pesanan kita bisa di kerjakan, karena keterbatasan APD dan tingginya permintaan. Jadi kami mengambil inisiatif untuk melakikan produksi sendiri dengan memperhatikan tingkat keamanan,” pungkasnya.

 

Reporter: Adhe

News Feed