ADVETORIALDAERAHTANJUNG JABUNG TIMUR

Satu Tahun Mengabdi Camat Kuala Jambi Gelar Tabligh Akbar

Muara Sabak, Delikjambi – Kecamatan Kuala Jambi gelar Tabligh Akbar dalam rangka syukuran dan doa bersama, dengan mengangkat tema “Pererat Persatuan Menuju Kuala Jambi madani”, berjalan dengan Khidmat. Dimeriahkan oleh Penceramah dari Pangkal Duri, Ustad Muhammad Akhyar. Sabtu (8/2) di Halaman Kantor Camat Kuala Jambi.

Turut hadir Staf Ahli Sekda Drs. Enizwar mewakili Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Romi Heriyanto. SE, anggota dewan dapil 1 tanjabtim. H syamsu alam, Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan S.STP, Kapolsek Kuala Jambi, KUA Kuala Jambi, Kapus Kuala Jambi, Babinsa Kuala Jambi, Kades dan Lurah se-Kecamatan Kuala Jambi, Penggerak PKK Kecamatan, Lurahan dan Desa se_Kecamatan Kuala Jambi, Tokoh Agama, BKMT Kecamatan Kuala Jambi, Kelompok Yasinan se_Kecamatan, Toko Agama, Tua Tengganai, Cerdik Pandai, Toko Masyarakat.

Ketua Panitia ustadz Baharudin Menyampaikan laporannya bahwa yang menjadi dasar kegiatan ini ada beberapa poin, pertama Ucapan syukur terhadap kecamatan Kuala Jambi terhindar dari musibah, kedua yaitu 1 tahun pengabdian Bapak Camat Kuala Jambi Taufik Kurniawan. ketiga memohon kepada Allah di tahun 2020 ini Kuala Jambi akan menjadi lebih baik.

“Ada 3 dasar melatarbelakangi kegiatan ini yaitu pertama sepanjang tahun 2019 sampai 2020 ini Alhamdulillah kecamatan Kuala Jambi terhindar dari bencana, kedua selamatan 1 tahun pengabdian Camat di Kuala Jambi, ketiga memohon kepada Allah agar ditahun 2020 ini kecamatan Kuala Jambi jadi lebih baik” lapornya.

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan S.STP dalam Sambutannya mengatakan, menyampaikan ucapan terimah kasih dan rasa syukur yang tak terhingga terutama kepada masyarakat, atas bantuannya sehingga pelaksanaan kegiatan tabligh akbar pada siang atau sore hari ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

“kami menyadari tanpa adanya bantuan dari bapak dan ibu, kegiatan ini tidak akan dapat berjalan dengan lancar. Maka dari itu kami atas nama peta Kecamatan sekali lagi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya,” Ucapnya.

Selanjutnya, seperti yang telah disampaikan oleh panitia, bahwasanya ada beberapa hal yang melatar belakangi adanya kegiatan ini, seyogyanya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka doa syukur dan selamatan untuk Kecamatan Kuala Jambi, yang mana yang sama-sama diketahui yang sudah disampaikan tadi untuk di tahun 2019 ini ataupun yang lalu Kecamatan ini masih sedikit bala atau musibah yang diberikan Allah SWT.

“Ini merupakan kegiatan ataupun apa yang kita laksanakan sore hari ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.

“Harapan Camat Kuala Jambi ke depannya, mudah – mudahan Kecamatan Kuala Jambi ini kedepannya senantiasa mendapat limpahan rahmat dari Allah SWT. Kuala Jambi selalu rukun dan damai sehingga tidak ada perpecahan di antara masyarakat Kecamatan Kuala Jambi,” harapnya.

“Saya juga berharap, siapapun nantinya Camat Kuala Jambi, agar kegiatan seperti ini dapat dijadikan kegiatan rutin tahunan pemerintahan Kecamatan,” harapnya pula.

Drs. Enizwar Staf Ahli Sekda mewakili Bupati Tanjabtim dalam sambutannya, di tahun ini akan ada agenda besar untuk Tanjabtim yaitu pilkada, pemilihan Bupati dan Gubernur, Bupati Tanjabtim berharap kegiatan tersebut berjalan lancar, aman dan sukses.

“Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk menghadapi Pilkada itu dengan menjaga keamanan ketertiban sehingga pelaksanaan nanti katanya berjalan dengan aman dan sukses”tuturya

Reporter: Daus

Facebook Comments
Show More

Related Articles