oleh

Saling lepas Kangen, RI IkutReunian Alumni SMPN 1 Muara Bungo Angkatan 1986

BUNGO, delikjambi.cim – Penuh dengan kemesraan dan saling melepas kangen, H. Riduwan Ibrahim (RI) yang merupakan bakal calon Bupati Bungo, hadir dan ikuti acara reuni alumni SMPN Negeri 1 Muara Bungo angkatan ke-33 tahun 1986, Sabtu (09/11/2019) bertempat di halaman SMPN 1 Muara Bungo.

Sambutan hangat dan penuh kegembiraan terpancar oleh seluruh para alumni saat melihat Riduwan Ibrahim hadir dalam acara tersebut.

Acara temu kagen dan reunian ini merupakan sebagai bentuk kebersamaan dalam menjalin silarurahmi dan saling berbagi cerita tentang masa lalu dan tentang Kabupaten Bungo kedepan.

Dalam sambutannya, H. Riduwan Ibrahim sempat meneteskan air mata, karena rasa rindu, kangen bersama alumni semasa perjuangan ketika ia masih bersama-sama duduk dibangku sekolah dulu.

“Saya sangat terharu dengan penyambutan kawan-kawan angkatan 33 alumni 1986 SMP Negeri 1 Muara Bungo ini. Semoga silaturahmi selalu terjalin sampai kapanpun,” ujar Riduwan Ibrahim sambil meneteskan air mata.

Lanjut Riduwan, katanya sia masih ingat semua sama teman-teman alumni yang berada disana, karena dulu mereka bersama-sama menimba ilmu di SMP Negeri 1 Muara Bungo. Jadi, apa yang sudah diraih hari ini, itu semua tidak lepas dari peran para guru yang sangat luar biasa yang telah mengajarkan dan mendidiknya saat dibangku sekolah terdahulu.

“Kita semua bisa sukses tidak bisa lepas dari peran seorang guru, orang tua dan suport dari kawan–kawan, tentunya harus semangat, ikhtiar dan selalu berdoa mengharapkan ridho dari Allah swt,” tambah Riduwan Ibrahim.

Selanjutnya, Riduwan Ibrahim menceritakan terkait kunci kesuksesan yang ia jalani saat ini, katanya, semua itu tergantung dari kebersihan hati dan jiwa masing-masing, hindarilah sifat iri hati, dengki dan selalu berbaik sangka kepada semua orang dan selalu mendekatkan diri kepada allah swt.

“Kita harus ingat, dunia ini sifatnya hanyalah sementara, karena saat kita masih bisa berbuat yang terbaik bagi orang lain, maka berbuat baiklah sekuat tenaga kita dan semampu kita. Dengan cara seperti itulah kita akan merasakan apa arti kehidupan yang sesungguhnya, sekali lagi saya menyarankan, marilah kita berbuat baik kepada semua orang,” harap Riduwan Ibrahim.

Tampak hadir dalam acara reuni Alumni SMP Negeri 1 Muara Bungo angkatan 33 tahun 1986 tersebut yakni, Yuzimar guru senior yang selalu memberikan suport kepada RIduwan Ibrahim dan puluhan alumni SMP Negeri 1 Muara Bungo lainnya.

Usai acara reunian di halaman SMP Negeri 1 Muara Bungo, Riduwan Ibrahim bersama sahabatnya alumni SMP Negeri 1 Muara Bungo angkatan 33 tahun 1986 mengelilingi kota Muara Bungo dengan menggunakan odong-odong.

 

 

Reporter: Adhe

News Feed