ADVETORIALDAERAHEDUKASIINFORMASIKOTA SUNGAI PENUHNASIONAL

Rekening PJU Lunas Tepat Waktu, PLN Beri Penghargaan Kepada Wako Sungaipenuh

SUNGAIPENUH, delikjambi.com – PT. PLN (Persero) UIW S2JB setiap tahunnya memberikan piagam penghargaan, kepada Pemerintah Kabupaten/Kota. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten/Kota yang senantiasa mendukung dalam pelunasan rekening Penerangan Jalan Umum (PJU) tepat waktu setiap tahunnya.

Seperti halnya yang dilakukan PLN UP3 Muara Bungo yang menaungi enam Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi yakni, Kabupaten Bungo, Tebo, Merangin, Sarolangun, Kerinci, dan Kota Sungaipenuh. Pada tahun ini, piagam penghargaan di berikan kepada empat Kabupaten dan Kota.


Sebelumnya, PLN UP3 Muara Bungo telah memberikan piagam penghargaan kepada Kabupaten Bungo, Sarolangun dan Merangin. Kali ini, PT. PLN (Persero) UIW S2JB melalui PLN UP3 Muara Bungo memberikan piagam penghargaan kepada Walikota Sungaipenuh Prof. Dr. H. Asafri Jaya Bakri, M.A. atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap pembayaran rekening Penerangan Jalan Umum (PJU) tahun 2019 tepat pada waktunya, Kamis (20/2/2020).

Bertempat di Kantor Walikota Sungaipenuh, penghargaan diberikan oleh Manager UP3 Muara Bungo, Ridwan Adam, mewakili GM PT. PLN (Persero) UIW S2JB Daryono, didampingi Manager bagian SAR & PP, Ery Adhityo Wibowo, Manager bagian KSA, Jhon Hendri, Manager Bagian Transaksi Energi, Raden Fibrian Satya Putera, Manager ULP Sungai Penuh, Heru Fajar Kurniawan, dan beberap pegawai PLN UP3 Muara Bungo dan ULP Sungaipenuh.

“Ini merupakan suatu kepedulian Pemkot Sungaipenuh, dalam hal ini Pak Walikota Dr. H. Asafri Jaya Bakri, M.A. tentunya terhadap pembayaran rekening listrik, terutama pada tahun 2019, tuntas dan lunas,” ungkap Ridwan Adam dalam sambutannya, Kamis (20/2/2020).

Lebih lanjut Ridwan Adam berharap, tuntasnya rekening PJU tepat pada waktunya yang dilakukan Pemerintah Kota Sungaipenuh ini, dapat terus dipertahan di tahun-tahun berikutnya. “Harapan kami sesuai pesan bpk Daryono, GM PLN UIW S2JB jika tahun 2019 lunas dan tuntasnya rekening Listrik PJU, tahun 2020 bisa Lunasnya rekening listrik pemakaian dinas dijajaran Pemko Sungai Penuh beserta jajaran ASN nya,” harapnga.

Di sisi lain, Walikota Sungaipenuh H. Asafri Jaya Bakri yang kerab disapa AJB ini mengucapkan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh perusahaan listrik negara tersebut. Ia mengatakan sudah sepatutnya pemerintah menjadi contoh dalam membayar tagihan listrik. Bukan hanya mengimbau dan meminta kepada masyarakat.

“Kami memang aktif selama ini, karena tahu jangan hanya pemerintah menganjurkan, memberi informasi kepada masyarakat harus bayar listrik, tapi tidak mencontohkan dengan baik, makanya dimulai dari pemerintah,” ujar AJB.

Lebih lanjut AJB menuturkan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diwajibkan membayar tagihan listrik tiap bulan. Tidak boleh menunggu akhir tahun untuk dilunasi karena semua sudah dianggarkan sehingga harus segera dibayarkan.

AJB menyampaikan, membayar listrik justru akan membantu masyarakat banyak. Hal itu, menurutnya, karena PLN merupakan perusahaan pelat merah yang nanti uangnya juga akan dipakai untuk kepentingan masyarakat luas.

“PLN ini perusahaan pemerintah, wajib bagi kita mendukung perusahaan pemerintah ini. Bagi kami membayar sama dengan membantu rakyat sebenarnya. Kalau menunggak bagaimana PLN melayani?,” pungkasnya

 

Reporter: Adhe

Facebook Comments
Show More

Related Articles