oleh

PLN UP3 Muara Bungo Gelar Upacara Hari Listrik Nasional Ke-74 dan Sumpah Pemuda Ke-91

BUNGO, delikjambi.com – Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-74 dan hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, PT PLN (Persero) UP3 Muara Bungo menggelar upacara di halaman kantor PLN UP3 Muara Bungo, Senin 28 Oktober 2019.

Upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB ini dipimpin langsung oleh Manager PLN UP3 Muara Bungo Ridwan Adam, dan diikuti oleh seluruh pegawai dan jajaran PLN UP3 Muara Bungo, Tampak para karyawan PLN kompak mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Dalam amanatnya, Ridwan Adam membacakan pidato PLT Dirut PT. PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani, yang mengatakan bahwa dengan momentum hari listrik nasional ini, di harapkan nilai-nilai dan semngat untuk membangun kelistrikan nasional dapat disampaikan lintas generasi demi menjaga berkelanjutan perusahan yang kita cintai ini, dengan tema peringati hari Listrik Nasional ke 74 ini ” Bersama SDM Unggul Terangi Indinesia, ” dan juga bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 91 dengan tema “Bersatu Kita Maju”.

“Dua Hari Peringatakan dan juga dua tema tersebut dapat berkolaborasi sehingga para pemuda-pemudi, terbaik bangsa di perusahan ini saling bersinergi untuk memajukan bangsa dan menerangi negeri ini,” kata Ridwan Adam dalam pembacaan pidato PLT Dirut PT. PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani, Senin (28/10/2019).

Dikatakan Ridwan Adam, dalam tema hari listrik “Bersama SDM Unggul Terangi Indonesia” tahun ini menunjukan bahawasannya kita memiliki kemapuan yang unggul dan selalu menjadi terdepan di bidang ketenagalistrikan, sudah sepatuhnya kemampuan kita digali dan diasah serta kita harus memiliki Mindset kedepan semangat terus belajar menghadapi berbagi tantanang dan peluang.

“Pentingnya pengembangan SDM dalam mencapai Human Capital Excellence, sehingga perusahan selalu dapat mencetak pegawai-pegawai yang unggul serta memiliki kompetensi untuk menghadapi tantangan di masa depan,” ujarnya.

Direksi memberikan kesempatan kepada insan terbaik PLN untuk melanjutkan pendidikan formal jenjang S1, S2, S3 di universitas terbaik dalam maupun lusr negeri kurung waktu 10 tahun, PLN memiliki pegawai tugas belajar sebanyak 475 orang diantaranya 16 pegawai jenjang S1 dan 448 pegawai jenjang S2 dan 11 pegawai jenjang S3, selain itu juga, PLN juga berikan kesempatan kepada pegawai untuk meningkatkan kompetensi berupa Short Course dan Internship ke perusahan besar di dalam maupun luar negeri.

PLN juga membuka berkarir dan transparan dalam 4 tahun terakhir, pihaknya telah menerbitkan sebanyak 1.655 surat keputusan mutasi jabatan berupa promosi jabatan untuk pengembangan sekaligus penghargaan terhadap performance positif pegawai.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan acara seremonial, diantaranya pemotongan tupeng dan kue, serta pelepasan balon udara, pemberian piala perlombaan, dan ditutup dengan foto bersama yang diikuti oleh seluruh pegawai dan jajaran PLN UP3 Muara Bungo.

Reporter: Adhe

News Feed