oleh

Peringati HLN ke-74, YBM PLN UP3 Muara Bungo Santuni Lansia Dhuafa Panti Jompo Bedaro

BUNGO, delikjambi.com – Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-74, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW S2JB UP3 Muara Bungo sebagai lembaga zakat berbasis BUMN terus menebar manfaat untuk saudara-saudara yang membutuhkan uluran tangan di seluruh daerah operasional PLN di Indonesia.

Dengan mengangkat tema “Peduli Lansia Dhuafa”, di hari Senin (28/10) YBM PLN mengadakan program Berbagi 90 Paket Sembako dan uang tunai untuk penghuni panti jompo Wirdha Bedaro di Dusun Bedaro, Kecamatan Muko-Mukp Bathin VII, Kabupaten Bungo.

Adapun paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi beras, mie instan, gula, minyak goreng, kecap 580 ml, dan teh celup. Total nilai setiap paket sembako dan uang tunai adalah Rp 250 ribu, dan total nilai keseluruhan paket yang dibagikan sebesar Rp 22.600.000.

Adapun sumber dana program ini berasal dari zakat dari seluruh pegawai PLN melalui YBM PLN yang merupakan lembaga zakat profesional dimana penerima manfaatnya adalah dhuafa dan masuk kategori golongan layak menerima zakat.

Hadir dalam acara ini, ketua YBM UIW S2JB Ki. M. Agus Fauzi, Manager UP3 Muara Bungo Ridwan Adam, seluruh jajaran Manager Bagian PLN UP3 Muara Bungo, pengurus YBM PLN UP3 Muara Bungo dan beberapa pegawai PLN.

Ketua YBM UIW S2JB Ki M Agus Fauzi dalam sambutannya mengatakan bantuan yang diberikan merupakan suatu bentuk kepedulian PLN melalui YBM, kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

“Program Berbagi Paket Sembako ini adalah wujud kepedulian para pegawai muslim PLN melalui YBM PLN dalam membantu saudara-saudara yang kurang mampu. Untuk itu, semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak dan ibu semua,” terang Ki M Agus Fauzi.

“Kami juga mohon doanya kepada bapak ibu sekalian, agar PLN selalu diberikan kelancaran dan semakin maju serta para pegawai PLN selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam hidupnya,” tambahnya.

Manager PLN UP3 Muara Bungo Ridwan Adam berharap acara dan program yang dilakukan tersrbut akan dapat menjalin silaturahmi dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

“Semoga pertemuan kami dengan Bapak-Ibu penghuni panti dan para pengelola yayasan anak-anak panti ini menjadi pintu silaturahmi dan mendapat keberkahan dari Allah. Sehingga dapat menambah semangat kami untuk bekerja melayani masyarakat semua, amiin” sebutnya.

Sementara itu, Ketua panti wirdha bedaro Herman lina menyampaikan apresiasinya dan ucapan terimakasih atas program YBM PLN ini, karna progra seperti ini sangatlah di nantikan oleh seluruh penghuni panti jompo yang ia kelola.

“Terima kasih kepada bapak/ibu di PLN yang telah menyumbangkan zakat, infaq dan shodaqoh kepada warga kami. Semoga menjadi catatan amal ibadah, selalu diberikan kesehatan dan kebaikannya dibalas dengan pahala yang berlipat oleh Allah SWT,” ujar Suherman.

Reporter: Adhe

News Feed