ADVETORIALBUNGODAERAHEDUKASIINFORMASIKERINCIOLAHRAGAOPINITEBO

PLN UP3 Muara Bungo Gelar Employee Gathering, Ini Makna Dari Seluruh Rangkaian Kegiatannya

KERINCI, delikjambi.com – PT. PLN (Persero) UP3 Muara Bungo menggelar Employee Gathering yang diikuti oleh 119 pegawai, Sabtu (14/09/2019) yang berlokasi di Aroma Pecco, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Turut hadir dalam acara penuh dengan suasana kekeluargaan ini yakni, Manager PLN UP3 Muara Bungo Ridwan Adam, Manager Bagian dan Manager ULP PLN UP3 Muara Bungo.

Selain itu, turut hadir pula Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal dan Wakil Bupati Kerinci Ir. H. Ami Taher beserta romobongan.

Berbagai macam games atau tantangan menghiasi acara penuh kebersamaan ini, enam kelompok dibentuk dengan tidak memandang jabatan. Semua bercampur dengan sepakat melepas jabatan satu hari, dengan tujuan agar rasa kekeluargaan dan kebersamaa baik itu dari tingkat Manager hingga karyawan lebih terasa tanpa memandang jabatan satu sama lain.

Ikhwan Nasution, yang merupakan EO penyelenggara Employee Gatheruing mengatakan bahwa, seluruh rangkaian acara kegiatan ini memiliki makna dan nilai yang sangatlah penting yang berguna dalam kerjasama tim, diantaranya.

Pertama, membentuk kebersamaan. Tujuan utama dalam mengadakan employee gathering adalah untuk membentuk kerjasama yang baik dalam meningkatkan kehangatan kebersamaan. Jika rasa kebersamaan sudah tertanam di hati masing-masing individu maka akan ada rasa tanggung jawab, kepedulian, rasa setia kawan, saling membantu, dan saling menghargai satu sama lain.

Kedua, membentuk team building. Adapun maksudnya adalah semua peserta yang mengikuti kegiatan employee gathering menjadi sadar dan mengetahui bahwa mereka adalah bagian dari tim. Maka mereka diharapkan selalu kompak dan solid dalam menjalankan setiap tugas sehingga terjalin hubungan kerja yang baik.

Ketiga, peningkatan Kinerja dan pelayanan secara maksimal. Adanya kegiatan employee gathering adalah untuk meningkatkan kinerja para karyawan dan mengembalikan semangat kerja dengan harapan adanya pula peningkatan dalam pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, khusunya pelanggan PLN.

Terakhir atau keempat, memperbaiki konflik Setiap perusahaan atau instansi tidak ada yang steril dari konflik. Kompetisi yang tinggi, kesenjangan penghasilan, konflik lainnya. Salah satu solusinya adalah dengan melakukan kegiatan employee gathering atau outing ini. Kegiatan yang dilakukan secara bersama mampu mengubah mindset para karyawan, kita boleh saja bersaing asal bersaing dengan sehat.

“Pada intinya, dalam sebuah perusahaan, kerjasama tim merupakan hal yang paling utama dilakukan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan atau tujuan. Saya berharap makna dalam kegiatan Employee Gathering ini bisa di terapkan dan dipertahankan dalam bekerja, demi meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan PLN,khusunya,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Adhe

Facebook Comments
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles