ADVETORIALBUNGOEDUKASIINFORMASIKERINCIKOTA SUNGAI PENUHMERANGINNASIONALSAROLANGUNTEBO

PLN UP3 Muara Bungo Bagikan 500 Kantong Daging Kurban

MUARA BUNGO, delikjambi.com — Pada momen Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020, PT. PLN (Persero) UIWS2JB UP3 Muara Bungo memotong sebanyak 6 ekor hewan kurban, Sabtu (01/01/2020) bertempat di kantor PLN UP3 Muara Bungo.

Manager PLN UP3 Muara Bungo Ridwan Adam saat di konfirmasi mengatakan penyembelihan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan keikhlasan dalam berkurban, sekaligus meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS.

“Selain meningkatkan rasa keikhlasan dalam berkurban, ritual penyembelihan hewan kurban ini juga sebagai sarana dalam meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihisalam dan putran beliau Ismail Alaihisalam,” ungkap Ridwan Adam.

Dikatakannya, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian karyawan dalam berbagi kebahagian dengan warga kurang mampu di hari raya Idul Adha.

“Hewan kurban ini berasal dari seluruh pegawai PLN UP3 Muara Bungo. Diharapkan dengan pemotongan ini bukan hanya sekedar berbagi tapi juga kita melepaskan sifat buruk dari manusia yang sudah melekat dan juga ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Thamrin Pasaribu mengatakan bahwa di tahun 2020 ini jumlah hewan kurban yang disembelih cukup meningkat. “Tahun lalu kita menyembelih 5 ekor hewan kurban, semantara tahun ini ada 6 ekor dan ada sekitar 600 lebih kantong daging kurban yang kita bagikan,” ucap Thamrin.

Pembagian daging kurban tersebar di beberapa titik lokasi, diantaranya untuk warga disekitar Kantor PLN UP3 Muara Bungk, para Pensiunan, Pegawai Out Sourching, Cleaning Servis, dan Satpam. Serta beberapa Masjid, Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Surau disekitar proses bisnis PLN seperti disekitar lingkungan mesin pembangkit, gardu induk dan lain-lain.

“Adapun ada beberapa panti asuhan dan panti jompo yang kita datangi dan berikan daging kurban diantaranya, ponpes dan panti Hijratul Khair Dusun Purwobakti, panti Jompo Desa Bedaro, ponpes dan panti Qirotul quran desa sungai binjai, ponpes Dar el huda, panti Aishia Muhammadiyah desa tanjung menanti, dan rumah tahfiz Sungai buluh,” jelasnya.

Antusiasme warga penerima daging kurban cukup tinggi. Seperti yang dituturkan Sifa (43) warga Bungo, bahwa ia dan beberapa tetangganya juga hadir untuk menerima daging kurban.

“Saya sangat berterima kasih kepada PLN atas pemberian daging kurban ini. Bagi kami warga yang kurang mampu, menikmati daging sapi adalah hal yang jarang sekali kami rasakan. Semoga karyawan PLN diberikan keluasan rezeki dan keberkahan dalam hidup. Semoga PLN semakin maju lagi,” pungkasnya.

 

Reporter: Adhe

Facebook Comments
Show More

Related Articles