Pj Bupati Merangin Sosialisasikan Pemilu Damai 2024

ADVETORIAL, MERANGIN694 Dilihat

Merangin, delikjambi.com —  Pj Bupati Merangin H Mukti dan jajarannya melakukan sosialisasi Pemilu Damai 2024 di berbagai kesempatan. Sosialisasi ini di lakukan baik secara media informasi elektronik, ataupun secara langsung saat menghadiri acara-acara.

Setelah di lantik menjadi Pj Bupati Merangin, pihaknya melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kabupaten Merangin dan  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Merangin.

Hal tersebut sesuai dengan amanah Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri. Melalui surat resmi nomor 430.10.10/8489/Polpum, perihal permohonan publikasi, yang di tujukan kepada gubernur dan bupati/walikota.

“Mempertimbangkan pelaksanaan Pemilu sebagai agenda terbesar yang di lakukan serentak. Maka sangat di perlukan dukungan dan keterlibatan semua pihak dan Pemerintah Daerah dalam mensosialisasikan agenda tersebut,” ujar Pj Bupati Merangin.

Dan untuk himbauan Pemilu Damai 2024 itu, dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang dan kewajiban penyelenggaraan Pemilu dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Telah di amanahkan dalam pasal 434 Undang-Undang nomor 07 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Terkait hal tersebut, Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri juga telah menyiapkan bahan dan informasi materi sosialisasi kepemiluan. Di antaranya  berupa iklan layanan masyarakat mendukung sukses Pemilu tahun 2024.

Kali ini, Himbauan Pemilu Damai mengusung tema ‘Pemilih Cerdas untuk Pemilu Berkualitas’. Dengan sub tema ‘LUBER JURDIL Pemilu 2024’, ‘Be a Smart Voter’, ‘TurnBackGolput’, ‘No HOAX, Hate Speech and Money Politic’. Yang dapat di unduh pada laman  http://bit.ly/ILMbersamamendukungpemilu2024.

Sehingganya dengan ada himbauan tersebut, di harapkan seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dan terlibat. Baik secara kuantitas ataupun kualitas.