Pj Bupati Merangin Sampaikan KUA PPAS 2023

ADVETORIAL, MERANGIN678 Dilihat

MERANGIN, delikjambi.com —  Pj Bupati Merangin H Mukti menyampaikan rancangan perubahan kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah (KUA) dan rancangan perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) Kabupaten Merangin tahun anggaran 2023, Senin (25/9).

Penyampaian KUA PPAS tahun anggaran 2023 tersebut, di lakukan Pj bupati di depan para anggota Dewan. Pada rapat peripurna yang di pimpin Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Effendi. Di dampingi wakil ketua DPRD Merangin H Zaidan dan Ahmad Kausari.

Di katakan Pj bupati, pendapatan daerah dalam rancangan perubahan KUA PPAS semula di asumsikan sebesar Rp 1,37 triliun, setelah perubahan menjadi Rp 1,41 triliun. Artinya mengalami peningkatan sebesar Rp 40,4 miliar atau 2,94 persen.

’’Peningkatan sebesar Rp 40,4 miliar itu bersumber dari peningkatan pendapatan asli daerah yang bersifat khusus. Pendapatan transfer Pemerintah Pusat, dan pendapatan transfer dari Pemerintah Provinsi Jambi,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Di jelaskan H Mukti, KUA PPAS yang di sampaikan merupakan penjabaran dari perubahan rencana kerja Pemerintah Kabupaten Merangin tahun 2023. Di harapkan agar kebijakan yang telah di tuangkan mampu, mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan daerah tahun anggaran 2023.

Sasaran dan target indikator makro pembangunan daerah Kabupaten Merangin tahun 2023, yang harus di capai antara lain pertumbuhan ekonomi sebesar 6,00 sampai dengan 6,05 persen. Tingkat kemiskinan berkisar antara 8,00 sampai 8,35 persen, gini rasio bekisar antara 0,26 sampai dengan 0,3 persen.

Sedangkan tingkat pengangguran lanjut Pj bupati, berkisar antara 3,35 sampai dengan 3,4 persen. Target indeks pembangunan manusia mengalami peningkatan dari semula 69,5, sampai dengan 69,60 menjadi 70,00 sampai dengan 70,28 persen.

Prioritas pembangunan daerah, masih bertumpu pada peningkatan ekonomi kerakyatan, berbasis sumberdaya bidang pertanian dan periwisata. Peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan, peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing dan peningkatan infrastruktur pelayanan publik.

Hadir pada paripurna yang berlangsung khidmat itu, Sekda Merangin Fajarman. Unsur Forkopimda atau yang mewakili, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah serta para Camat di jajaran Pemkab Merangin.