Masuk Kerumah Dinas PJ Bupati Merangin Disambut Prosesi Adat Melayu Jambi

ADVETORIAL, MERANGIN864 Dilihat

MERANGIN, delikjambi.com — Pj Bupati Merangin H Mukti dan keluarga masuk ke rumah dinas bupati Merangin di kawasan Pematang Kandis Bangko. Penempatan rumah dinas tersebut, digelar dengan acara adat Melayu-Jambi, Senin (25/9)

Prosesi adat di lakukan Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi, pimpinan Abdullah Gemuk. Prosesi adat itu di mulai dari Pj bupati memasuki halaman rumah dinas. Selanjutnya menuju pintu masuk, rumah dinas sampai setelah di dalam rumah dinas.

’’Alhamdulillah dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Merangin, telah menyambut saya dengan meriah. Tradisi adat seperti ini akan terus kita lestarikan,’’ujar H Mukti.

Dalam menjalankan amanah sebagai Pj Bupati Merangin jelas H Mukti, butuh dukungan dan kerjasama dari semua kalangan, masyarakat Kabupaten Merangin secara keseluruhan.

’’Kita harus saling bahu membahu, kompak melayani masyarakat. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mari bersatu untuk kemajuan kabupaten yang kita cintai ini,’’pinta Pj Bupati.

Pada acara masuk rumah yang di hadiri, Sekda Merangin Fajarman, para pimpinan OPD dan unsur Forkopimda Merangin tersebut. Pj Bupati minta seluruh pejabat, Forkopimda dan masyarakat, bersatu menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif.

*Dhe