Hadiri Tasyakuran di Rumah H. Mashuri, Mukti PJ Bupati Merangin : H. Mashuri itu Guru Dan Ayah Saya

ADVETORIAL, MERANGIN802 Dilihat

MERANGIN, delikjambi.com — Pj Bupati Merangin H Mukti bersama istri, menghadiri acara doa bersama dan tasyakuran yang di gelar di rumah pribadi H Mashuri, di Rt 10 Kelurahan Pematang Kandis Bangko, Minggu malam (24/9).

Tasyakuran H Mashuri dengan warga Rt 10 tersebut, juga dihadiri Sekda Merangin Fajarman, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Ketua serta anggota PKJM.

’’Saya minta maaf kepada semua warga Rt 10, karena selama menjabat bupati saya tidak bisa aktif pada kegiatan Rt. Tapi sekarang saya sudah purna tugas dan kembali ke masyarakat,’’ujar H Mashuri.

Pada kesempatan itu, H. Mashuri Mantan bupati Merangin tersebut juga minta maaf kepada semua yang hadir. Bila selama menjabat sebagai bupati,ada kesalahan dan belum bisa memenuhi semua aspirasi masyarakat.

Sementara itu Pj Bupati Merangin H Mukti, yang di minta H Mashuri, untuk memperkenalkan diri mengatakan, bahwa beliau adalah putra asli Merangin. Yang lahir di desa kecil Muara Belengo Kecamatan Pamenang.

Waktu kecil dulu, H Mukti sekolah di SMP Negeri 3 Bangko, melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Bangko. ’’Jadi Pak H Mashuri ini, selain guru saya di SMA dulu juga merupakan ayah saya,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Untuk itu H Mukti, minta agar H Mashuri selalu memberi bimbingan dan arahan kepadanya. ’’Pak Mashuri ini dari dulu ya seperti ini, ketika mengajar saya sebagai guru Fisika sama sekali tidak pernah marah,’’terang H Mukti.

Di akui H Mukti, kalau H Mashuri itu adalah orang hebat. Murid-muridnya berhasil semua, dan banyak menjadi orang penting, termasuk dirinya. ’’Inilah kehidupan, saya juga tidak pernah terpikir bisa menggantikan beliau,’’jelas H Mukti.

Acara doa bersama, dan tasyakuran yang di hadiri ratusan masyarakat dari berbagai kalangan tersebut. di akhiri dengan makan malam bersama. Suasana kekeluargaan tampak menyelimuti acara itu dari awal sampai tuntas.