Pisah sambut Bupati dan Wabup Merangin, H Mukti: Saya Butuh Saran dari Ayahanda H Mashuri

ADVETORIAL, MERANGIN424 Dilihat

MERANGIN, delikjambi.com — Pj Bupati Merangin H Mukti masih merasakan betul kalau H Mashuri itu tetap sebagai bupati Merangin, karena H Mashuri merupakan panutan bagi dirinya dan semua lapisan masyarakat.

Hal tersebut sebagaimana di ungkapkan Pj Bupati Merangin H Mukti, pada acara malam pisah sambut bupati dan wakil bupati Merangin periode 2018-2023, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Senin malam (25/9).

’’Saya akan melanjutkan program-program kepala daerah sebelumnya, karena visi misi Merangin Mantap unggul di bidang pertanian dan pariwisata itu, sudah melalui kajian matang oleh ayahanda bupati dan adinda wabup Nilwan Yahya,’’ujar Pj Bupati.

Visi misi itu lanjut Pj bupati, sesuai dengan jargon Jambi Mantap dan Merangin Mantap. H Mashuri lanjut Pj bupati, merupakan gurunya dari kelas satu SMA sampai tamat pendidikan di SMA Negeri 1 Bangko.

’’Ketika beliau (H Mashuri) menjadi bupati, saya duduk di sudut ruangan ini. Saya bangga sekali seorang guru saya menjadi bupati panutan. Sekarang walaupun tidak lama, jabatan itu turun kepada saya selaku anak muridnya,’’terang H Mukti.

Ini jelas H Mukti merupakan kebanggaan besar, oleh karena itu memang hidup itu tidak tahu betul. Ini semua jadi pelajaran bagi semua, jangan sekali-kali meremehkan orang, karena tidak tahu hidup ini.

H Mashuri itu terang H Mukti, orangnya tidak pernah marah. ’’Saya muridnya bersama kawan-kawan duduk di belakang nakal, beliau juga tidak marah. Jiwa kepemimpinan beliau itu sudah di tunjukan dari dulu,’’jelas H Mukti.

Ayahanda H Mashuri sambung H Mukti, mengabdi kepada masyarakat bukan hanya sebagai bupati saja. Melalui kegiatan kemasyarakatan tetap berkontribusi kepada masyarakat Merangin, sumbangsih pemikiran dan saran sangat di harapkan.

’’Agar saya bisa bekerja lebih baik lagi, tentunya di bantu oleh masyarakat Merangin. Sangat membutuhkan pemikiran dan saran Ayahanda H Mashuri,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Kepada Wabup Nilwan Yahya, H Mukti mengucapkan terimakasih, atas pemikiran dan kerja kerasnya sudah banyak keberhasilan yang di buat. Semua itu akan menjadi kenangan tersendiri dan sumbangsih serta saran sangat di butuhkan.

Sementara itu, H Mashuri mengungkapkan sangat bersyukur selama lima tahun, mengembang amanah dari Allah SWT dan kepercayaan masyarakat. Dalam keadaan selamat tidak kurang apapun, semua berkat doa seluruh masyarakat Merangin.

’’Bila kita berjalan sudah sampai ke batas, bila kita berlayar sudah sampai ke pulau. Untuk itu kami selaku bupati dan wabup Merangin periode 2018-2023, sangat berterimakasih sekali,’’ujar H Mashuri.

Di akui H Mashuri, masih banyak kekurangan, banyak kekhilafan, banyak hal-hal yang belum di perbuat. Karena semua permintaan maupun keinginan serta aspirasi masyarakat itu belum dapat di penuhi semua.

’’Tapi kami bersyukur dengan suasana aman dan kondusif, sehingga masyarakat dalam mencari nafkah merasa nyaman dan tentram. Jika ada tutur kata kami, yang tidak menyenangkan dan tidak berkenan mohon untuk dimaafkan,’’pinta H Mashuri.

Pada kesempatan itu, H Mashuri bersama istri dan Nilwan Yahya bersama istri berterimakasih kepada Forkopimda, pejabat vertikal dan pejabat Merangin yang sudah banyak membantunya.

’’Dalam kondisi pandemi Covid-19 selama tiga tahun yang nyaris merubah sendi-sendi kehidupan, Alhamdulillah pertumbuhan ekonomi Merangin masih positif. Ini semua berkat kerja keras kita semua,’’ujar H Mashuri.

Kerja Pj bupati lanjut H Mashuri, tidak ringan, untuk itu mohon dukungan bapak ibu sekalian, terlebih dalam menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif. Merangin negeri yang beradat, negeri yang aman, mari di jaga dengan baik.

’’Jangan sampai Pemilu nanti kita terpecah belah, oleh ulah orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Mari terus berjuang untuk masyarakat, untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,’’pinta H Mashuri lagi.

H Mashuri berharap, mudah-mudahan dalam memimpin Merangin H Mukti, sukses tidak menemui kendala yang berarti. Program-program yang sekiranya tidak sesuai mohon untuk di tinjau ulang, program-program yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat mohon untuk di lanjutkan.

Malam pisah sambut bupati dan wakil bupati itu di akhiri pemberian cinderamata. Dari Sekda Merangin Fajarman beserta istri, unsur Forkopimda, para kepala OPD, Camat, kades dan lurah. Acara di tutup dengan hiburan dan ramah tamah.

*Dhe