oleh

Penguatan Keandalan, PLN Lakukan Recovery Tower ERS ke Tower Existing 132-133 di Kerinci-Sungai Penuh

KERINCI-SUNGAI PENUH, DELIKJAMBI – Lagi dan lagi, PLN terus melakukan upaya-upaya pelayanan prima, dengan meningkatkan keandalan listrik demi kepuasan pelanggan menikmati listrik. Kali ini, PT. PLN (Persero) UIW S2JB UP3 Muara Bungo akan melakukan pemulihan atau recovery terhadap Tower Emergency Restoration System (ERS) ke tower Permanen atau Existing yang berada di Kabupaten Kerinci.

Adapun tower ERS yang berada tepatnya di kampung Lima, kecamatan sungai Manau, Kabupaten Merangin. Provinsi Jambi. sebelumnya posisi tapak tower berada ditepi sungai, seiring putaran waktu keberadaan kedua tapak tower tergerus air sungai yang nyaris menumbangkan tower. Untuk mengantisipasi kondisi terjelek, pada bulan oktober 2018 kedua tower tersebut dipindahkan ketempat yg lebih aman dengan menggunakan tower emergency.

Kesiapan personil UIP untuk pemindahan konduktor dari tower emergency ke tower existing

Memasuki bulan ke-9 tower Emergency terpasang dilapangan, banyak kendala-kendala PLN dalam melakukan pembangunan tower SUTT. Tentunya PLN tidak berkeinginan sedikitpun terjadinya kendala dalam melayani kelistrikan masyarakat Kerinci-Sungai Penuh. Untuk itu, upaya recovery tower emergency ke tower existing akan dilakukan PLN.

Hal ini dibenarkan oleh Manager PLN UP3 Muara Bungo Ridwan Adam. Ia mengatakan pihaknya kan melakukan Penormalan transmisi di T.132 & T.133 ke tower existing atau permanen.

“Benar, kita akan segera melakukan recovery tower emergency ke tower permane atau existing. Penormalan tower emergency nantinya dikerjakan oleh PLN UPPJ Jambi,” ungkap Manager PLN UP3 Muara Bungo, Ridwan Adam. Selasa (6/8/2019).

Dikatakan Ridwan Adam, dalam pengerjaan recovery nantinya, pihak PLN Sungai Penuh akan melakukan Manual Load Shedding atau penyalaan begilir, hal ini dilakukan demi menjaga keamanan pekerja dari tegangan listrik. “Manual Load Shedding akan kita lakukan 1 sampai 2 hari saat pengerjaan rocovery dilakukan. Hal ini dilakukan demi keamanan dan keselamatan pekerja dari tegangan listrik,” ujarnya.

Lebih lanjut pria yang sering disapa Pak Adam ini berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk dapat memakluminya bila dalam penggantian tower emergency ke permanen akan dilakukan penyalaan listrik bergilir.

“Kami mohon pengertian seluruh lapisan masyarakat Kerinci dalam kegiatan peningkatan kehandalan bila nanti kami akan lakukan Manual Load Shedding (Nyala bergilir) dalam masa pengerjaannya. Hal ini dilakukan demi kebaikan kita bersama, agar kedepannya jaringan listrik menuju Kerinci-Sungai Penuh lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

 

(ADHE)

News Feed